Situs Resmi KPU Bekasi Dibajak

“Kondisi itu berlangsung sejak 28 September 2012, hingga sekarang masih kami coba perbaiki,” ujar Ketua KPU Kota Bekasi, T.B. Hendy Irawan, di Bekasi, Ahad (7/10).

Menurut dia, pada awal pembajakan situs nampak sebuah tulisan “wahai koruptor jangan kamu makan uang rakyat” yang mengisi secara penuh halaman muka situs www.kpu-bekasikota.go.id.

Peristiwa itu, kata Hendy, adalah yang pertama kalinya terjadi. Namun demikian, pihaknya tetap menginstruksikan kepada Tim Media Center KPU untuk terus meng-update kabar seputar rangkaian kegiatan KPU dalam rangka persiapan pilkada 16 Desember mendatang.

“Kita langsung ambil langkah antisipasi dengan meminta bantuan tim teknologi informasi (TI) untuk memperbaikinya dan beberapa hari kemudian situasi sudah beroperasi, namun administratornya kembali dirusak,” katanya.

Akibatnya, proses memasukan berita oleh Tim Media Center ke situs terhambat. “Hingga kini kami belum dapat bekerja meng-update berita-berita dan sejumlah isu tentang Pilkada Kota Bekasi,” ujar Hamludin, salah satu pengurus Tim Media Center KPU Kota Bekasi.

Menurut dia, kondisi itu tidak hanya dikeluhkan oleh masyarakat yang perlu mengakses informasi seputar pilkada, tapi juga sejumlah awak media yang berkepentingan memantau isu terkini seputar pilkada.

“Kami sangat berharap Tim TI dapat segera memperbaikinya agar kinerja kami tetap bisa berjalan kondusif,” katanya.(Ant/ICH)

Sumber : http://www.metrotvnews.com

Leave a Comment