SMS CENTER 0812 9758 2662

Bersama Melawan Tuberkolosis

Kesehatan menjadi salah satu tolak ukur kesejahteraan sebuah masyarakat. Hal ini dapat kita maklumi karena kesehatan menjadi kebutuhan dasar manusia. Atas dasar pemahaman ini pula, pemerintah memiliki kewajiban menyediakan pelayanan yang layak bagi masyarakat.

Berbagai upaya terus kami lakukan untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang layak bagi masyarakat. Ditengah upaya menyediakan pelayanan kesehatan yang layak tersebut, kami, pemerintah kota bekasi juga menyadari betul jika masih terdapat sejumlah kekurangan.

Atas dasar itu pula, kami sangat mengapresiasi peran serta masyarakat dalam menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Peran serta masyarakat ini menjadi penting dalam menyelesaikan berbagai persoalan kesehatan yang ada.

Selaku pemerintah kota bekasi, kami sangat mengapresiasi peran serta dompet dhuafa dalam menyelesaikan berbagai persoalan kesehatan yang ada. Ini adalah bukti kepedulian kita bersama terhadap berbagai persoalan kesehatan.

Pemerintah kota bekasi sangat mendukung upaya-upaya dari dompet dhuafa dalam mengatasi penyakit tuberkolosis. Peran serta dompet dhuafa ini sangat membantu pemerintah kota bekasi dalam mengatasi persoalan penyakit tuberkolosis.

Kami sangat berharap kepedulian dompet dhuafa kiranya terus dilakukan. Selaku pemerintah kota bekasi kami akan memberikan dukungan dalam mengatasi perluasan penderita tubercolosis.

Menurut data who tahun 2010 indonesia memiliki angka kasus tuberkolosis baru dan relaps sebanyak 300.659. Di kota bekasi sendiri angka penderitanya terus kita upayakan turun. Dan 82 persen dari penderitanya sudah bisa kita atasi. Alhamdulillah, 82 persen penderitanya sudah sembuh.

Perjuangan kita dalam mengatasi penyakit tuberkolosis ini terus ditingkatkan hingga kota bekasi bebas dari penyakit tuberkolosis. Tentu ini menjadi perhatian dan agenda kita bersama. Berbagai komponen masyarakat harus kita libatkan dalam mengatasi penyakit tuberkolosis ini.

Kunci utama dalam mengurangi perluasan penyakit tuberkolosis ini adalah dengan pola hidup sehat. Atas dasar itu, kami mengajak kita semua untuk lebih peduli terhadap kebersiahan lingkungan.

Mencegah penyakit lebih baik dari mengobati. Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama. Pola hidup sehat akan mengurangi resiko terkena penyakit ini.

Selaku pemerintah Kota Bekasi, kami mengajak semua komponen masyarakat untuk bahu membahu dalam mengatasi penyakit tuberkolosis ini. Bekasi bebas tuberkolosis bisa tercapai dengan adanya kebersamaan dan kerja sama di antara kita. Karena penyakit ini sendiri bisa teratasi dengan cara bersama-sama.

Penyebarannya bisa teratasi dengan baik bila ada kepedulian terhadap lingkungan. Kondisi lingkungan yang tidak sehat menjadi pemicu penyebaran virus tuberkolosisi ini.

Dalam rangka memperingat hari tuberkolosis sedunia, kami meminta kepada semua kalangan untuk lebih peduli terhadap penyebaran penyakit ini.

Kepada dompet dhuafa kami ucapkan terima kasih yang telah bekerja keras membebaskan masyarakat dari tuberkolosis. Semoga ini menjadi amal yang baik dan mendapat balasan dari allah SWT.

Selaku pemerintah kota bekasi, kami mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini. Kami berharap acara ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *