SMS CENTER 0812 9758 2662

Catatan Atas Buku 4 Langkah Islami Mewujudkan Insan Maju, Sejahtera dan Ihsan

Visi Kota Bekasi maju, sejahtera dan ihsan bukan semata memenuhi kebutuhan jasmani masyarakat. Visi maju, sejahtera dan ihsan bukan sekadar untuk menggapai hasrat kebutuhan duniawi semata. Visi tersebut dirancang untuk menyeimbangkan kebutuhan manusia dari sisi jasmaniah dan ruhani. Kedua sisi tersebut harus seimbang, kebutuhan duniawi dengan kebutuhan akan ukhrawi.

Visi tersebut dirancang untuk bisa menjawab berbagai tantangan kehidupan. Visi maju, sejahtera dan ihsan diharapkan mampu mengatasi berbagai problematika perkotaan. Pada saat yang bersamaan, kami juga berharap visi Kota Bekasi tersebut mampu memenuhi kebutuhan ruhani warganya.

Sebagai sebuah impian dan harapan, visi tersebut perlu di telaah lebih jauh. Menjadi bahan kajian segenap masyarakat Kota Bekasi. Dengan harapan, dari berbagai elaborasi tersebut, visi tersebut bisa diterjemahkan dalam program turunan dan berbagai kebijakan.

Selaku Pemerintah Kota Bekasi, kami sangat mengapresiasi berbagai pemikiran yang bertujuan memajukan Kota Bekasi. Buku karya Bapak Muhammad Bachtiar Ef. Idris ini menjadi buah pemikiran yang begitu berarti dalam memajukan Kota Bekasi.

Buku ini cukup jeli dalam mengelaborasi visi Kota Bekasi. Menelaah visi Kota Bekasi dalam sub bahasan yang cukup fokus. Bapak Muhammad Bachtiar Ef. Idris lewat buku ini mengupas visi Kota Bekasi dalam perspektif norma-norma Islam. Visi Kota Bekasi diperkuat lewat argumen-argumen ayat-ayat Al-Quran dan Al Hadist.

Dengan bekal pemahaman keagamaan yang luas, Bapak Muhammad Bachtiar Ef. Idris menjelaskan visi Kota Bekasi tersebut dengan pendekatan nilai-nilai Islam. Konsep maju, sejahtera dan ihsan dielaborasi dengan pendekatan ayat-ayat Al Quran dan sunnah rasul.

Setelah membaca buku ini, keyakinan kita akan Bekasi maju, sejahtera dan ihsan bukan khayalan atau angan-angan semu. Visi yang sesungguhnya bisa diraih. Oleh Bapak Muhammad Bachtiar Ef. Idris memberi syarat visi tersebut akan terwujud jika kita kerja keras, optimis dan bertanggung jawab.

Buku ini sangat penting untuk di baca oleh siapa pun. Buku ini akan memberikan kita kekuatan dan optimisme dalam menghadapi tantangan di masa-masa yang akan datang. Karya Bapak Muhammad Bachtiar Ef. Idris akan merubah skeptisme menjadi optimisme.
Selaku Pemerintah Kota Bekasi, kami mengucapkan selamat atas terbitnya buku Bapak Muhammad Bachtiar Ef. Idris ini. Semoga buku ini menjadi inspirasi bagi kita dalam membangun kota yang kita cintai ini. Sekali lagi kami ucapkan selamat. Semoga buku ini bermanfaat dan menjadi amal kebajikan bagi Bapak Muhammad Bachtiar Ef. Idris.

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *