SMS CENTER 0812 9758 2662

Wawalkot Ahmad Syaikhu Gagas Program Satu Juta Biopori

Wakil wali kota bekasi Ahmad Syaikhu bersama Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan penghijauan dan pembuatan lubang resapan biopori di perumahan villa jatirasa, Kamis (6/2).

Acara penghijauan berupa penanaman 1.000 pohon bambu di pinggir sungai itu juga dihadiri Camat Jatiasih dan unsur Muspika serta komunitas OI.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan kerja sama antar pemerintah dan elemen masyarakat mutlak diperlukan.

“Pemerintah tidak bisa berbuat sendirian dalam membangun kota bekasi yang lebih baik. Semua pihak harus terlibat. Kebersamaan menjadi kata kunci terpenting dalam menyelesaikan berbahagia persoalan” kata Ahmad Syaikhu saat memberi keterangan.

Ia juga meminta kepada semua pihak mendorong program satu juta biopori. Ia beralasan satu juta biopori diperlukan untuk menampung air ketika musim hujan dan cadangan dikala musim kemarau. Karena itu biopori bisa menjadi solusi dini pencegahan banjir maupun kekeringan.

"Kota Bekasi butuh satu juta biopori. Untuk mengimbangi terbatasnya lahan respan," tambahnya.

Ia menambahkan keterlibatan beberapa pihak sangat dibutuhkan termasuk meminimalisir alih fungsi lahan menjadi bangunan. Karenanya Ahmad Syaikhu sangat optimis program satu juta biopori bisa mengurangi tingkat volume banjir di Kota Bekasi.

Dia juga menyatakan rasa gembiranya dengan kehadiran semua komponen yang ikut membantu program satu juta biopori ini. "Hari ini semua komponen hadir. Saya senang, ada pak Camat, para Lurah, pak Danramil dan ibu Kapolsek," ujarnya. (ito/feb)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *