SMS CENTER 0812 9758 2662

Program Sejuta Biopori Sampai di Perumnas 3

Bekasi Timur – Program sejuta biopori yang dicanangkan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu bersama stakeholder dan komunitas pemuda seperti Orang Indonesia (OI) akhirnya sampai di Perumnas 3 Bekasi Timur. Kegiatan ini merupakan arahan langsung Ahmad Syaikhu sekaligus sosialisasi kepada warga agar ikut aktif dalam pembuatan lubang biopori.

Pada tahap awal, lubang biopori dibuat warga dan OI di halaman masjid Al Falah jl P. Yapen Raya RW 8 Perumnas 3 kelurahan Aren Jaya. Untuk memudahkan proses pembuatan biopori, Wakil Wali Kota Bekasi bersedia memberikan alat biopori kepada 7 RW di sekitar perumnas 3, Bekasi Timur. Syaikhu pun berharap semakin banyak elemen masyarakat yang semangat untuk membuat biopori di wilayahnya.

"Kita harus bersama-sama menyelamatkan lingkungan kita. Hari ini saya bawa teman-teman komunitas OI. Besok-besok elemen lain harus terlibat dalam memperbaiki lingkungan kita" kata Ahmad Syaikhu.

Syaikhu juga kembali meyakinkan kepada masyarakat jika kegiatan pembuatan biopori merupakan langkah kecil namun menjadi titik awal untuk mengurangi bencana banjir bekasi.

"Biopori yang saat ini kita buat hanya bagian kecil menyelamatkan lingkungan dan menjadikan air bisa terkelola dengan baik," imbuhnya.

Pendapat serupa juga disampaikan Nurhakim Zaki selaku tokoh masyarakat setempat sekaligus Calon Anggota Dewan DPRD Kota Bekasi dapil Bekasi Timur dari PKS. Ia menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan agar alam bisa lebih bersahabat.

"Hari ini kita bersama pak Syaikhu membuat lubang biopori untuk melakukan sesuatu untuk lingkungan kita. Selama ini kita abai terhadap lingkungan. Saat ini kita coba memulai,” terang Nurhakim Zaki.

Seperti diketahui wilayah Perumnas 3 Bekasi Timur adalah daerah yang cukup parah terkena banjir. Adanya biopori diharapkan menjadi solusi awal berkurangnya musibah banjir di Kota Bekasi. (feb)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *