SMS CENTER 0812 9758 2662

Ahmad Syaikhu Gencarkan Sosialisasi Biopori Masuk Sekolah

Sebagai upaya mencegah kembali terjadinya banjir, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu menggencarkan sosialisasi biopori kepada lapisan masyarakat tidak terkecuali di sekolah-sekolah.

Kali ini Ahmad Syaikhu melakukan sosialisasi pembuatan biopori di SMP Negeri 21 Bekasi Utara. Di sekolah tersebut Ahmad Syaikhu bertatap muka dan mensosialisasikan secara langsung pembuatan biopori kepada guru-guru di SMP Negeri 21. Ia mengatakan salah satu target 1 juta biopori dilakukan di sarana umum seperti sekolah.

"Kami menargetkan  semua lahan pemerintah dibuat lubang biopori," kata Ahmad Syaikhu ketika memberi pengarahan kepada guru SMPN 21.

Ia mengatakan sosialisasi ini menjadi penting agar sekolah -sekolah yang ada di Bekasi perlu melakukan lubang biopori sehingga bisa mengurangi dampak dari tidak terserapnya air ketika musim hujan.

"Paling memungkinkan kita lakukan adalah membuat lubang biopori di sekolah. Memberikan contoh ke masyarakat," katanya.

Ikut dalam sosialisasi tersebut komunitas OI Kota Bekasi yang secara resmi mendukung upaya pembuatan Biopori. Dalam sosialisasi tersebut Ahmad Syaikhu juga memberikan alat lubang biopori.(ito)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *