SMS CENTER 0812 9758 2662

Wawalkot Ahmad Syaikhu Apresiasi Kepedulian Oi Perbaiki Lingkungan Bekasi

Kota Bekasi - Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu mengapresiasi kepedulian para relawan lingkungan melalui upaya konkretnya mengatasi permasalahan lingkungan di Kota Bekasi.

Diantaranya para pecinta lingkungan dari komunitas Orang Indonesia (Oi) yang selama ini telah membantu pemerintah untuk memperbanyak pembuatan lubang resapan biopori sebagai usaha untuk memperbaiki tingkat kesuburan dan daya serap air ke dalam tanah.

"Mudahan-mudahan melalui pembuatan lubang biopori yang terus digalakkan komunitas Oi Kota Bekasi dan pemerintah Kota Bekasi ini mampu menggerakkan partisipasi masyarakat untuk mencintai lingkungan. Setidaknya mencapai lebih dari satu juta lubang dibuat di Kota Bekasi," kata Ahmad Syaikhu di Rumah Sopan Pondok Melati, Minggu (4/5).

Lebih lanjut, kata Ahmad Syaikhu Pemerintah Kota Bekasi akan terus melakukan perbaikan lingkungan di Kota Bekasi. Pemerintah melalui BPLH dan para penggiat cinta lingkungan baik Oi dan komunitas lainnya mulai  melakukan konservasi lingkungan di Kali Bekasi, memperbanyak penanaman pohon, pembutan sumur resapan hingga menggalakkan pembuatan lubang resapan biopori di perumahan warga yang sering mengalami banjir.

"Mudah-mudahan usaha tersebut juga didukung warga masyarakat untuk memperbaiki kualitas lingkungan di Kota Bekasi,"  tambahnya

Terkait pembuatan lubang biopori, kata Ahmad Syaikhu, sosialisasi berupa penyebaran brosur-brosur cara pembuatan lubang biopori mempunyai andil besar dan bernilai positif untuk meningkatkan minat warga membuat lubang biopori di rumah masing-masing.

Oleh karena itu, pemerintah dan komunitas pecinta lingkungan di Kota Bekasi akan membantu masyarakat dalam hal pembuatan sumur resapan dan biopori ini.

"Upaya pembuatan lubang biopori salah satu cara secara sederhana meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya keseimbangan lingkungan. keseimbangan lingkungan itu penting untuk mengurangi efek pemanasan global yang berakibat pada perubahan drastis iklim dan suhu bumi," ucap Ahmad Syaikhu

Dalam kesempatan tersebut hadir ketua Oi Kota Bekasi Sony Teguh dan belasan relawan lingkungan dari komunitas Oi dan masyarakat sekitar.(ito)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *