SMS CENTER 0812 9758 2662

Semangat Raih Adipura, Pemkot Bekasi Lakukan Studi Banding ke Palembang

Dalam upaya memperoleh predikat sebagai Kota Bersih (Adipura) Pemerintah Kota Bekasi melakukan studi banding dengan mengunjungi Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, pada hari Senin (12/5). Studi banding ini rencananya dilakukan selama tiga hari, mulai tanggal 12-14 Mei 2014.

Seperti diketahui, Kota Palembang pada 2013 merupakan salah satu dari 6 Kota Metropolitan peraih Adipura sebagai Kota Bersih dan sehat menurut penilaian Kementerian Lingkungan Hidup.

Atas dasar itu, Pemkot Bekasi yang dikomandoi Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu melakukan kunjungan ke Palembang. Perlu diketahui, baik kota Bekasi maupun Palembang dikategorikan sebagai Kota Metropolitan di Indonesia.

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu saat kunjungannya ke Kota Palembang didampingi Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Bekasi Dadang Hidayat dan sejumlah kepala dinas Kota Bekasi lainnya diterima langsung Wakil Walikota Palembang  H Harnojoyo dan Sekda Kota Palembang Ucok Hidayat di Kantor Walikota Palembang.

Dalam kedatangannya, Ahmad Syaikhu, menjelaskan perihal studi banding Kota Bekasi adalah untuk mengetahui berbagai program peningkatan kebersihan lingkungan dan menciptakan kota sehat yang dilakukan pemerintah Kota Palembang.

"Mudah-mudahan berbagai program di Kota Palembang  yang mampu meraih adipura juga dapat dilakukan di Kota Bekasi," ucapnya

Selain itu disampaikannya, Pemkot Bekasi berupaya meningkatkan kebersihan lingkungan. Diantaranya program Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3) lingkungan dan di pasar-pasar tradisional serta melalui prgram Bank Sampah di tiap kelurahan.

"Walaupun belum maksimal, kami terus mengupayakannya. Seperti  program Bank Sampah guna mengurangi sampah mulai dari hulunya atau rumah tangga. Volume sampah Kota Bekasi per harinya ada sekitar 1500 ton," kata Ahmad Syaikhu.

Ia pun mengucapkan terima kasihnya telah disambut dengan baik di Kota Palembang. "Semoga selama studi banding ini berjalan dengan baik dan pemkot Bekasi juga dapat meraih adipura pada masa mendatang," harap Ahmad Syaikhu.

Selama tiga hari ini, pemkot Bekasi akan ditunjukkan ruang-ruang publik yang merupakan penilaian Adipura di Kota Palembang. Selain bidang kebersihan dilakukan tukar menukar informasi terkait bidang pertamanan,  perhubungan, kesehatan dan pengelolan keuangan daerah. (MC Bekasi/goeng/feb)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , ,

3 Comments on Semangat Raih Adipura, Pemkot Bekasi Lakukan Studi Banding ke Palembang

  • Yos Kurniawan -

    Assalamualaikum wr wb. suatu kehormatan menjadi awak kabin yang mengantar bapak dari PLM ke CGK

    Reply
    • Admin -

      wa'alaikumussalam wr, wb. terima kasih banyak bapak Yos. Sampaikan salam dan terima kasih utk awak kabin yg lain. Semoga sukses selalu dan salam utk keluarga.

      Reply
  • mr opank -

    Aww, studi banding ke plbg apa sdh diimplementasikan pak ? Lbh baik lg belajar dari kt Tangerang bagimana konsep menata kotanya.
    u mencpai Adipura sebaiknya fokus membenahi lokasi pantau spt ; pasar, rumah sakit, fasilitas umum, jln2 utama n TPA. Strategi bs memaksimalkan potensi masy dari semua unsur, septnya halnya pendekatan Kota Sehat yg digagas oleh WHO (masy bersama pemerintah bersatu membangun kota dgn prioritas permasalahan)
    Bravo kt bekasi

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *