SMS CENTER 0812 9758 2662

BNK Bekasi Gelar Kegiatan Advokasi Satgas Anti Narkoba

Selasa (17/6/2014), Badan Narkotika Kota (BNK) Bekasi menggelar kegiatan Advokasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba yang bertempat di Gedung Sartika Kota Bekasi.

Secara resmi acara tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Bekasi, H Ahmad Syaikhu yang juga Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Bekasi. Acara itu diikuti oleh 340 orang Satgas Anti Narkoba yang berasal dari kecamatan dan kelurahan se-Kota Bekasi.

Hadir pula dalam acara tersebut, nara sumber dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat H Rochmat Mintoro, SH,M.Hum dan Dr.Angelia  F Hambuwun yang memaparkan materi mengenai UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, PP No 25 Tahun 2011 Tentang Wajib Lapor serta Napza dan dampaknya.

Dalam keterangannya, Ahmad Syaikhu menerangkan kegiatan advokasi P4GN satgas anti narkoba ini bertujuan untuk melibatkan elemen masyarakat, pihak swasta beserta pemerintah untuk mencegah peredaran dan penggunaan narkoba terutama di kalangan generasi muda Bekasi.

“Kebersamaan, kekompakan dan soliditas menjadi motor penggerak seluruh komponen masyarakat, instansi pemerintah dan swasta dalam pencegahan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ujar Ketua BNK Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu.

Lebih lanjut, Syaikhu mengharapkan peran serta orangtua dan tokoh masyarakat untuk ikut terlibat terhadap penyakit masyarakat ini. Diantaranya melalui pendidikan keagamaan, perilaku hidup bersih dan sehat serta komunikasi yang baik di dalam keluarga.

Dia juga berharap sosialiasi anti narkoba terus menerus digalakkan, termasuk pola kebijakan yang tepat bagi pengguna narkoba atau yang menyebarkan. Kegiatan alternatif berupa bakti sosial kata Syaikhu juga bisa mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda. (ronz/fbi)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *