Syaikhu Ucapkan Selamat kepada Anggota DPRD Kota Bekasi Terlantik

Sebanyak 50 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi periode 2014-2019 resmi dilantik hari ini (11/8). Hadir dalam pelantikan tersebut unsur Muspida dan tokoh masyarakat.

Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu yang hadir beserta isteri memberikan selamat kepada anggota dewan yang baru saja dilantik tersebut. Ahmad Syaikhu menyalami satu persatu anggota dewan yang akan bertugas selama 5 tahun ke depan.

“Sebagai wakil rakyat terpilih dan sudah dilantik. Kami selaku eksekutif mengucapkan selamat menjalankan amanah,” kata Ahmad Syaikhu di gedung DPRD Kota Bekasi.

Ia berharap anggota DPRD yang baru ini bisa bersinergi dengan eksekutif dalam memajukan Kota Bekasi. Kedua lembaga ini diharapkan bisa bekerjasama dalam mencapai visi Kota Bekasi.

“Kerjasama yang baik, itu yang kita harapkan dari dewan yang baru ini,” kata Ahmad Syaikhu.

Masing-masing lembaga, baik eksekutif maupun legislatif tidak bisa berjalan sendirian. Keduanya harus bisa menjalin relasi kerja yang baik agar tujuan Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan tercapai.

“Ada banyak agenda legislasi yang harus diselesaikan oleh eksekutif dan legislatif. Jika tidak ada kerjasama yang baik program pembangunan bisa terbengkalai,” kata Ahmad Syaikhu.

Wakil Wali Kota Bekasi itu berharap dalam pembahasan legislasi di DPRD bisa efektif. Kualitas legislasi tidak didasarkan pada masa waktu pembahasan namun efektivitas pembahasan.

“Kami berharap ada disiplin waktu ketika membahas hal-hal yang krusial seperti APBD. Jangan sampai terlambat yang mengakibatkan pelayanan umum terganggu,” kata Ahmad Syaikhu.[ito]

Leave a Comment