SMS CENTER 0812 9758 2662

Syaikhu Hadiri TNI Pecahkan Rekor Muri 10 Juta Lubang Biopori

Jakarta - Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu hadir dalam acara pembuatan 10 juta lubang biopori untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) di Markas TNI Cilangkap. Kehadiran Ahamd Syaikhu sebagai bentuk kepedulian terhadap pembuatan lubang biopori.

Kota Bekasi sendiri sedang gencar membuat jutaan lubang biopori. Pada hari yang sama (24/9) Pemerintah Kota Bekasi juga menyelenggarakan pembuatan lubang biopori di daerah Mustikajaya. Pembuatan lubang biopori tersebut langsung dipimpin Walikota Bekasi Rahmat Efendi.

“Pemkot Bekasi melibatkan semua komponen masyarakat dalam agenda jutaan lubang biopori. Salah satunya dengan Komunitas OI. Sekarang kita sedang menjajaki kerjasama dengan TNI dalam pembuatan lubang biopori tersebut,” kata Ahmad Syaikhu.

Ia mengapresiasi kepedulian Panglima TNI Jendral Moeldoko terhadap pembuatan lubang biopori tersebut. Ahmad Syaikhu mengatakan kepedulian TNI tersebut menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Bekasi dalam membuat jutaan lubang biopori.
“Kita semakin tertantang. Yang jelas ini motivasi bagi kita,” kata Ahmad Syaikhu.

Menyadari akan pentingnya menjaga lingkungan hidup, TNI beserta jajarannya dan masyarakat ingin memelopori pembuatan jutaan lubang resapan biopori yang sangat mudah namun manfaatnya sangat besar bagi bumi dan tanah.

Kegiatan pembuatan berjuta-juta Lubang Resapan Biopori, telah dimulai oleh TNI awal Agustus 2014 lalu akhirnya menyentuh 10 juta lubang mendapatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Panglima TNI Jendral Moeldoko, yang memantau langsung dengan melakukan teleconference pembuatan lubang biopori di wilayah Kodam Wirabuana, Kodam Patimura dan Armatim Surabaya, mengatakan TNI bersama rakyat melakukan gerakan serempak membuat biorpori 10.300.000 lubang.

Dikatakan Moeldoko, kegiatan ini memiliki makna yang berharga bagi kelangsungan umat manusia di bumi. Sehingga kedepan dapat memiliki harapan baru.

"Untuk itu lanjutkan, karena memiliki makna strategis suibility untuk keberlangsungan hidup manusia," katanya. (r)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *