SMS CENTER 0812 9758 2662

Tumbuhkan Minat Baca, Perpusda Road Show

Kegiatan pengenalan perpustakaan pada anak sejak usia dini akan menumbuhkan minat anak gemar berkunjung ke perpustakaan yang akhirnya menjadikan anak gemar membaca sehingga kegiatan berkunjung ke perpustakaan dan membaca menjadi kebiasaan mereka sehari-hari. Semakin dini anak dikenalkan dengan kegiatan membaca dan mengenal perpustakaan akan semakin baik.

Berkenaan dengan hal tersebut diatas Kantor Perpustakaan Daerah Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan Road Show perpustakaan ke beberapa kecamatan. Sasaran kegiatan ini adalah anak usia dini, yang menargetkan layanan kepada TK/PAUD.

“Tujuan kegiatan ini adalah mengenalan perpustakaan pada anak sejak usia dini,” kata Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan pendidikan yang amat mendasar dan strategis. Hal ini dikarenakan pada masa usia dini inilah "Golden Age" atau periode emas pertumbuhan anak berada. Periode emas tersebut kemudian akan menjadi pondasi bagi perkembangan anak dan sangat berpengaruh pada masa depan mereka.

Road Show Perpustakaan Kota Bekasi terdiri dari berbagai kegiatan. Selain memperkenalkan perpustakaan dan meningkatkan minat baca, acara tersebut juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai dan story telling. Tema lomba pun sengaja dipilih untuk membuat anak didik tertarik untuk berkunjung ke Perpustakaan.

Ahmad Syaikhu menjelaskan lebih jauh mengenai pentingnya sosialisasi Perpusda Kota Bekasi di kalangan anak-anak usia dini. Dengan partisipasi anak-anak TK dan PAUD dalam lomba mewarnai dan mendongeng diharapkan menumbuhkan kecintaan kepada perpustakaan.

“Tujuan akhirnya, minat baca anak menjadi tinggi. Semoga ini menjadi budaya anak-anak Kota Bekasi,” Ahmad Syaikhu. ( ito )

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *