SMS CENTER 0812 9758 2662

Perpusda Tingkatkan Minat Baca Anak

Bekasi Timur - Perpusda Kota Bekasi mengadakan kegiatan Hari Anak Bekasi Membaca. Mengangkat tema “Mewujudkan Karakter Masyarakat Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera, dan Ihsan” diadakan di Bekasi Junction, Kamis (30/10).

Kegiatan ini diisi dengan Bedah Buku, Gerakan Membaca 20 Menit seluruh Sekolah di Kota Bekasi, Performance dari Juara Roadshow Perpustakaan 2014 serta Membaca Berantai.

Syaikhu mengapresiasi inisiatif Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Kota Bekasi, menyelenggarakan kegiatan membaca bagi kalangan pelajar sekolah tersebut. Hal ini menjadi upaya meningkatkan minat baca anak-anak Kota Bekasi.

Dia mengakui, saat ini minat baca khususnya para pelajar sudah mulai menurun, bahkan ada tren mereka enggan datang dan membaca buku-buku pengetahuan yang ada di perpustakaan sekolahnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkan minat baca kembali di kalangan pelajar Kota Bekasi,” tuturnya.

Syaikhu menekankan, kegiatan membaca tersebut bukan hanya ilmu pengetahuan saja yang bisa diperoleh, mereka juga bisa menambah wawasan bagi dirinya sendiri, karena membaca merupakan jendela dunia.

Sementara menurut Ketua Panitia Junarsih kegiatan ini untuk meningkatkan minat baca anak agar lebih ditingkatkan lagi.
Acara ini semakin meriah ketika Kak Rio seorang pendongeng yang memberikan ceritanya bersama Dedot boneka kecil yang diajaknya bercerita.

Selain itu penampilan lain seperti tari tradisional serta angklung juga memeriahkan acara Hari Anak Bekasi Membaca ini. Acara ini dimulai sejak pagi hingga sore hari.

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *