SMS CENTER 0812 9758 2662

Festival Hijau Mendapat Apresiasi Dari Wawalkot

Bekasi Timur – Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu menyambut baik Festival Hijau Bekasi. Acara ini sebagai forum yang tepat untuk melakukan komunikasi lintas komunitas lingkungan dan hijau di Kota Bekasi. Berbagai komunitas ini perlu melakukan gerakan bersama untuk mewujudkan Kota Bekasi yang hijau.

“Selama ini berbagai komunitas sudah jalan dengan agenda masing-masing. Kedepan perlu dilakukan agenda bersama agar kota yang nyaman segera terwujud,” kata Ahmad Syaikhu.

Kegiatan Festival Hijau Kota Bekasi diselanggarakan di Universitas Islam ’45 Bekasi. Kegitan digelar dalam rangka melaksanakan program pengembangan kota hijau di Kota Bekasi.

Ada banyak kegiatan dalam acara tersebut, pameran aktivitas komunitas lingkungan dan hijau, berbagai lomba peduli lingkungan dan dimeriahkan hiburan musik band Bekasi. Selain itu juga digelar pameran produk organik.

“Alhamdulillah, respon komunitas sangat positif. Ada 26 stand yang diisi oleh komunitas hijau. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pengembangan kota hijau di Kota Bekasi,” kata Ahmad Syaikhu.

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu mengungkapkan, berangkat dari tantangan pembangunan perkotaan yang semakin berat, semua pihak dituntut untuk dapat membuat dan melaksanakan pembangunan yang bisa menyesuaikan dengan perubahan iklim.

“Kota hijau dapat dipahami sebagai kota yang ramah lingkungan berdasarkan perencanaan. Dan tentunya perlu kesadaran bersama jika kota hijau merupakan kebutuhan bersama,” kata Ahmad Syaikhu. (ito)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *