SMS CENTER 0812 9758 2662

Target Cetak 1.000 Hafidz Hingga Giat Lakukan Penghijauan

Bekasi Selatan – Pesantren Enterpreneur merayakan hari jadi kelima, kemaren. Perayaan berlangsung di Bekasi Squer yang juga berbarengan dengan wisuda para santri. Sebanyak 12 hafidz 30 jus, diwisuda oleh pimpinan Pesantren Enterpreneur, Bagus Hernowo.

Begus menyampaikan, selama lima tahun berdiri sejak 2009, Pesantren Enterpreneur telah berkembang dengan mendirikan berbagai lembaga. Seperti koperasi syariah, rumah hafidz, rumah sedekah yang konsern di bidang pertanian dan lainnya.

“Kita ingin menjadikan lembaga yang produktif sekaligus mandiri. Cita-cita Pesantren Enterpreneur adalah bisa mencetak 1.000 tahfidz. Namun untuk mencapai cita-cita itu kita tidak ingin bergantung karena kita juga mengembangkan investasi pohon jabon,” ujarnya.

Ya, pohon jabon salah satu komoditi yang memiliki nilai yang bagus. Selain bernilai tinggi, pohon jabon juga memiliki kelebihan bila dibandingkan dengan jati yaitu lebih cepat. “Tapi kita bukan hanya berorientasi pada laba, tetapi jug ada visi untuk penghijauan,” tambah Bagus.

Acara yang bertajuk “Sedekah Untuk Bumi, Dari Pesantren Enterpreneur Untuk Dunia”, ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi Ahamd Syaikhu. Ia mengungkapkan, Pesantren Enterpreneur memiliki kesamaan dengan Kota Bekasi yaitu melakukan penghijauan.

“Bahkan Rasulullah bersabda jika besok kiamat tiba sedang ada bibit yang terbengkalai, maka tanamlah. Saya harap Pesantren Enterpreneur kedepan juga dapat bersinergi tidak hanya menanam jabon di Sukabumi tapi juga di Kota Bekasi,” kata Ahmad Syaikhu. (Sumber Radar/Syamsul B Islamy)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *