SMS CENTER 0812 9758 2662

Sukseskan Satu Juta Biopori, Pemkot Gandeng Kodim 0507 Bekasi

Medansatria – Selain menggandeng lembaga sosial kemasyarakatan, Pemerintah Kota Bekasi juga menggandeng TNI dalam mewujudkan satu juta lubang biopori. Pemerintah Kota Bekasi bersama Kodim 0507 Bekasi melakukan pembuatan lubang biopori di RW 027 Taman Harapan Baru, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Sabtu (21/2).

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu didampingi Camat Medansatria Tugiman bersama anggota TNI dan masyarakat secara bersama-sama membuat lubang biopori. Pembuatan lubang biopori ini bertujuan untuk memperbanyak lubang resapan air.

Ahmad Syaikhu berharap dengan kekompakan semua unsur masyarakat tersebut bisa mewujudkan program satu juta biopori. Program ini bisa berhasil manakala semua elemen masyarakat terlibat. Apalagi program satu juta biopori ini butuh dukungan masyarakat luas.

“Jika tiap rumah ada biopori dan sarana umum seperti perkantoran dan rumah ibadah memiliki biopori kami yakin program satu juta biopori bisa sukses,” kata Ahmd Syaikhu.

Sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi lewat Dinas Pendidikan sudah meminta setiap sekolah untuk membuat lubang biopori. Beberapa sekolah sudah menjalankan program satu juta biopori.

“Kepada sekolah-sekolah juga sudah kita minta untuk membuat lubang biopori. Dan beberapa sekolah mulai menggalakkan program satu juta biopori ini,” kata Ahmad Syaikhu.

Menurut pakar biopori, Kamir. R. Brata mengatakan kegunaan lubang biopori dapat menyerap air untuk mencegah terjadinya banjir. Idealnya, setiap rumah harua memiliki setidaknya 5 lubang biopori. Jadi resapan tanah dan pembuangan air menjadi teratur.

Selain membuat lubang biopori Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu juga menyerahkan pohon untuk penghijauan di wilayah RW 02 Taman Harapan Baru, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria.

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *