Wawali: Pemkot Komitmen Biayai Pendidikan

siswaBekasi Selatan – Menanggapi pertanyaan sejumlah warga terkait Sumbangan Awal Tahun (SAT) yang dipungut oleh sekolah Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu menanggapi lewat akun Twitternya. @Syaikhu_Ahmad, Ia mengatakan pertisipasi orang tua murid masih diperlukan untuk membantu operasional sekolah, Senin (6/7).

Semetara untuk warga kurang mampu akan diberikan keringanan. Orang tua murid yang kurang mampu bisa mengajukan ke sekolah dengan persyartan adminstratif yang diperlukan.

“Besaran maksimal sumbangan awal tahun akan ditentukan Perwal. Adapun besaran riilnya disepakati orang tua dalam rapat komite sekolah,” tweetnya.

Sejauh ini pemerintah Kota Bekasi terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan 12 tahun. Hal ini ditunjukan dengan memberikan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari APBD Kota Bekasi untuk menambah BOS dari provinsi dan BOS pusat.

Alokasi APBD Kota Bekasi tiap tahun untuk sector pendidikan sekitar 40% dari anggaran belanja daerah. Hal ini melampaui ketentuan perundang undangan yang mewajibkan 20%.

Untuk operasional sekolah regular kata Ahmad Syaikhu BOS sudah memadai. Namun untuk sekolah model dan SMK masih dipandang perlu penguatan pembiayaan dari luar sekolah. Di Kota Bekasi terdapat 3 Sekolah model yaitu SMA Negeri 1, SMA Negeri 5 dan SMK Negeri 1 . ( Sumber: www.infobekasi.co.id/Boyo)

Leave a Comment