SMS CENTER 0812 9758 2662

Wawali Dukung Angklung Masuk Dunia Pendidikan

IMG-20150730-WA0015Bekasi Barat – Ketua Angklung Bekasi Community (ABC) Dedi Setiadi mengatakan angklung bukan sekedar seni. Ia mengatakan angklung lebih tepat menjadi alat pendidikan di lingkungan sekolah, Jakasampurna, Jumat (31/7).

Hal itu disampaikan Dedi Setiadi ketika ABC menggelar silaturahim dan halal bihalal bersama komunitas angklung Bekasi. Ia berharap ABC bisa mengangklungkan Bekasi.

“Ketika saya datang ke Bekasi keinginan saya hanya satu, bisa mengangklungkan Bekasi,” kata Dedi Setiadi.

Seharusnya Indonesia sudah memasukan angklung pada mata pelajaran disekolah. Seharusnya iri dengan negara yang memasukan angklung dalam kurikulum pendidikan. Negara yang sudah memasukan dalam mata pelajaran Malaysia, Jepang, Cina dan Jerman.

“Dalam waktu dekat saya akan bertemu menteri pendidikan, saya akan sampaikan,” tegasnya.

Dedi Setiadi berharap seniman angklung mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Bekasi. Menurutnya dukungan pemerintah sangat penting untuk memajukan terhadap seni angklung sebagai warisan leluhur.

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu yang hadir dalam acara tersebut memberikan dukungannya terhadap seni angklung. Ia mendukung angklung masuk dunia pendidikan. Karena menurutnya seni angklung sarat dengan makna.

"Angklung yang berasal dari bambu memiliki kesamaan dengan simbol Kota Bekasi yaitu bambu. Bambu melambangkan patriotisme," katanya. (Fai/BoYo)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *