SMS CENTER 0812 9758 2662

Pengusaha dan Masyarakat harus Terlibat Dalam 'Memerangi' Sampah

share-4Bekasi Selatan - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berupaya meraih Adipura, Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu meminta kepada seleluruh stakeholder, aparatur Pemkot Bekasi, para pengusaha, dan masyarakat  harus  bersinergi untuk 'memerangi' sampah demi kebersihan Kota Bekasi.

“Kota Bekasi sebagai gerbang menuju DKI Jakarta, harus bersih dari sampah. Maka dari itu, saya meminta parsitipasinya kepada para pengusaha dan masyarakat untuk membersihkan sampah itu. Agar Kota Bekasi menjadi sehat dan bersih,” ungkap Ahmad Syaikhu kepada Berita Bekasi, Rabu ( 5/8).

Kegiatan yang bertema ‘Koordinasi dan singkronisasi adipura 2015 /2016 Untuk Kota Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan Bekasi Barat’ dihadiri Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, Kepala Dinas Kebersihan, Kepala BPLH, Kepala Dinas Perekonomian Rakyat, Kasatpol PP, Camat Bekasi Barat, Kapolsek Bekasi Barat, Para Pengusaha, Lurah, seluruh UPTD kebersihan Bekasi Barat, Kepala Sekolah dan tokoh masyarakat.

“Sebesar apa pun permasalahan sampah di Kota Bekasi, pasti ada celah untuk mengatasinya. Bisa dengan menjadikan sampah pupuk kompos, mengolahnya dengan baik. Maka hasilnya akan baik juga. Namun demikian, untuk mengatasi sampah warga dan pasar, saat ini Pemkot Bekasi sudah memiliki lahan TPA di Bantar Gebang seluas 15 Hektar yang akan dibagi-bagi perzona,” katanya.

Semenatra itu Kepala Dinas Kepala Dinas Kebersihan Kota Bekasi, Abdillah , untuk wilayah Kecamatan Bekasi Barat ada 8 titik rawan sampah liar yang harus dipantau. Pasalnya, sampah liar tersebut jika tidak ditangani, lambat laun akan menjadi permaslahan besar dan sangat berpengaruh dalam raihan Adipura.

“Sebagai Dinas Kebersihan, kami punya tugas yang sangat berat. Apa artinya adanya Pemerintah, Jika masyarakatnya tidak ikut parsaitipasi untuk membantu membersihkan Kota Bekasi. Saya optimis dengan kebersamaan stakeholder ini, Adipura akan semakin mudah diraih Kota Bekasi,” kata Abilah (Sumber: www.bekasikota.go.id./ais/goeng).

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *