SMS CENTER 0812 9758 2662

100 Ton Sampah di Medansatria Harus Diatasi Bersama

Sampah medanstriaMedansatria - Sekitar 100 Ton sampah yang terdapat di Kecamatan Medansatria harus segera dilakukan proses pemilahan dan pengolahan. Demikian dikatakan oleh Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu saat ditemui dalam agenda Coffee Morning di Harapan Indah Club, Kamis (27/8).

“Saya sudah meminta pihak BPLH dan Dinas Kebersihan untuk meninjau dan mulai menangani itu semua. Tentunya persoalan-persoalan yang kita hadapi ini perlu kita lakukan bersama-sama,” ujar Syaikhu.

Untuk menanganinya, ia menambahkan bahwa pertama-tama harus menemukan kesadaran bagaimana membangun obsesi dalam diri masyarakat untuk menyelesaikan masalah sampah tersebut.

“Pemerintah Kota akan berusaha meningkatkan pelayanan untuk  wilayah kekurangan armada. Karena dari DKI Jakarta kita baru saja mendapat bantuan armada pengangkut sampah. Tapi kalau pola pembuangan tetap seperti ini tak akan berubah. Sampahkan prinsipnya kalau dikelola dengan baik tidak akan menimbulkan bau,” imbuhnya.

Syaikhu juga mengingatkan perihal program pengelolaan sampah mandiri yang digagas bersama walikota Bekasi agar lebih diefektifkan lagi.

“Kenyamanan tinggal di Bekasi itu mutlak. Kita melakukan program-program ini bukan sekedar demi Adipura saja, kedepannya kita juga bisa menganggarkan untuk pembuatan RTH yang sampai saat ini masih 14 persen,” kata dia.

Dalam agenda Coffee morning hari ini, Syaikhu juga memberikan apresiasi kepada warga di kecamatan Medan Satria yang berupa kaos dan topi bertema Go Green.

“Ini untuk meningkatkan semangat Go Green di Kota Bekasi,” pungkasnya. (sumber: infobekasi.co.id/Sel)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *