Pendidikan Kebangsaan Untuk Menjaga Persatuan

share(1)Bekasi Selatan – Mengantisipasi pengaruh arus global, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kota Bekasi mensosialisasikan pendidikan kebangsaan kepada tokoh masyarakat, guru, pekerja sosial, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya.

Acara ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan kebangsaan pada stakeholder Kota Bekasi. Apalagi ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa terus ada baik yang datang dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Ancaman dari dalam dipicu oleh masih kuatnya ego kedaerahan. Sementara dari luar lebih pada ancaman budaya asing yang merusak keluhuran budaya bangsa.

Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu yang membuka acara tersebut mengatakan, pendidikan kebangsaan ini sangat aktual ditengah kuatnya dominasi budaya asing ditengah era globalisasi ini.

“Kita harus menjaga nasional security kita. Terutama karakter dan budaya bangsa harus kita jaga sebagai identitas nasional. Pendidikan kebangsaan ini menjadi salah satu cara untuk menanamkan rasa kebangsaan,” kata Ahmad Syaikhu usai memberikan sambutan.

Ia berharap pendidikan kebangsaan ini mampu menguatkan rasa kebangsaan dan kecintaan kepada bangsa dan negara. Atas dasar itu, Ahmad Syaikhu memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Kepada para peserta ia berharap mengikuti kegiatan ini hingga tuntas.

“Kegiatan yang patut diapresiasi. Apalagi ini sebagai jawaban atas makin menipisnya rasa kebangsaan. Maka diperlukan pendidikan kebangsaan yang berkelanjutan,” katanya. (adm)

Leave a Comment