SMS CENTER 0812 9758 2662

Suling Menjadi Sarana Komunikasi Warga Dengan Pemkot Bekasi

share-4Bekasi Selatan - Selain sarana komunikasi antara pemerintah warga Kota Bekasi, Subuh Keliling (Suling) diharapkan  bisa menjadi pemicu  agar warga terbiasa  shalat berjama’ah di masjid.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu saat menghadiri subuh keliling di Masjid Raya Ramadhan Jl. Pulau Ribung Raya, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Sabtu (05/09).

“Sebagaimana hadis Nabi Muhammad agar umatnya selalu memakmurkan Masjid. Serta wasiat Sunan Gunung Jati, yang menitipkan Masjid. Ingsun nitip tajug lan fakir miskin,” papar Syaikhu menyitir wasiat Sunan Gunung Jati.

Selain itu, kata Syaikhu, suling juga sebagai ajang silahturahhim Kepala SKPD dengan warga. Sehingga, pejabat di Pemkot bisa melihat kondisi lingkungan. Sementara itu warga dapat langsung berkomunikasi tanpa ada hambatan dan kecanggungan.

“Kalau Komunikasi dan berbagai keterbukaan sudah terjalin. Insya Allah berbagai persoalan dapat dihadapi dan kemudahan akan terwujud. Subuh keliling dengan tujuan agar aparatur Pemkot Bekasi khususnya dan umumnya warga Kota Bekasi mendapatkan pencerahan dari para alim ulama. Ini sangat bermanfaat dalam mewujudkan Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan," jelasnya.

Jika semua bisa berlapang dada  dan mengkomunikasikannya dengan baik dan efektif maka  benang merah persoalan dapat diselesaikan dengan baik. (adm)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *