SMS CENTER 0812 9758 2662

Sehari Jelang Pilkada, Ketua PKS Jabar Lakukan Safari Politik

INDRAMAYU – Ketua PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu melakukan safari politik sehari sebelum pencoplosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015. Hal ini dilakukan Ahmad Syaikhu untuk memberikan dukungan moral dan politik kepada pengurus daerah agar memenangkan calon yang didukung.

Ahmad Syaikhu mengatakan PKS Jawa Barat memberikan dukungan dan semangat kepada pengurus daerah untuk berjuang memenangkan calon yang diusung PKS. Pihaknya juga ingin memastikan semua daerah telah siap memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung PKS.

“Hari ini kami ke Indramayu, ketumu dengan Ibu Anna Sophanah, Calon Bupati yang kita dukung. PKS menegaskan siap memenangkan pasangan Anna Sophanah-Supendi,” kata Syaikhu.

Setelah mengunjungi Indramayu, Safari politik Ketua PKS Jawa Barat ini dilanjutkan ke Sukabumi. Di Kabupaten Sukabumi, PKS berkoalisi dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengajukan pasangan Totong Suparman-MA Murthado Tafrihan.

Pada Pilkada 2015 ini, tiga kader PKS bertarung di tiga daerah. Ketiga daerah tersebut adalah Kota Depok, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bandung.

Di Kabupaten Sukabumi dan Kota Depok, kader PKS maju sebagai calon kepala daerah, yakni Totong Suparman (berpasangan dengan MA Murthado Tafrihan) serta Idris Abdul Shomad (berpasangan dengan Pradi Supriatna). Adapun di Kabupaten Bandung, kader PKS maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Dadang Naser, yakni Gun Gun Gunawan.

Ia menambahkan, di luar konteks kader yang maju mencalonkan diri, PKS juga siap mengusung calon kepala daerah yang maju dengan berkoalisi dengan partai lain.

Dalam hal ini, dia mencontohkan daerah lain selain Indramayu, pasangan Cellica Nurachadiana-Ahmad Zamakhsyari di Kabupaten Karawang. (admin)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *