SMS CENTER 0812 9758 2662

Elemen Islam di Kota Bekasi Penting Saling Mendukung

BEKASI SELATAN - Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-1 Pimpinan Daerah (PD) Persatuan Islam (Persis) Kota Bekasi yang digelar di Islamic Center Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Sabtu, (27/02).
Wawali Ahmad Syaikhu menyampaikan harapannya agar seluruh elemen umat Islam di Kota Bekasi bersatu dalam menangkal faham-faham yang mengancam keutuhan umat dengan jalan dakwah.
Kata dia, seperti faham radikalisme dan isu yang sekarang merebak yakni gerakan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender/T
ransseksual (LGBT).
“Tantangan zaman terkait persoalan umat tidak bisa dielakan pasti terjadi setiap saat. Untuk itu kebersamaan elemen Islam di Kota Bekasi penting saling mendukung satu sama lain untuk kepentingan umat,” kata Ustad Ahmad Syaikhu sapaan akrabnya.
Lanjut Ahmad Syaikhu, dengan berdakwah diharapkan seluruh elemen umat islam melalui organisasi Islam di Kota Bekasi mampu mengemas dakwahnya agar umat semakin faham terhadap ancaman faham radikalisme tersebut.
ang pertama berdakwah untuk kepentinga diri sendiri dan barunkemudian disampaikan kepada umat. Dengan jalandakwah, ia berharap umat yang menyimpang pun diharapkan kembali ke jalan yang benar.
“Semua bisa bersama dalam dakwah dan saling bersama memacu dakwah yang diinginkan Al Quran dan Sunah dan terwujud secara bertahap,” tambahnya.
“Nahdhatul Ulama, Muhamadiyah, Persis, dan elemem yang lain bergandengan tangan, bergerak untuk menghadapi tantangan zaman hari ini. Berlandaskan kebenaran inilah kita bersatu padu untuk mengahadapinya,” ungkap Ahmad Syaikhu.
Karena menurutnya, dengan bersatunya Umat Islam di Kota Bekasi, ancaman radikalisme dan faham-faham yang tidak sesuai dengan Al Quran dan Al Hadis bisa ditekan sekaligus menjaga keharmonisan umat.
“Kalau kita tidak bersatu akan sangat sulit untuk melawan. Kita yakin benar tapi tidak tertata dan bersatu dengan baik, sangat mudah dikalahkan dengan kebatilan yang terstruktur,” sebut Ahmad Syaikhu.
Selain itu, Ahmad Syaikhu mengungkapkan harapannya dengan Musda pertama yang dilakukan PD Persis Kota Bekasi menghasilakan poin kesepahaman untuk bersama mewujudkan kemaslahatan umat.
“Sesuai namanya, Persis, “Persatauan Islam” berharap muncul gerakan penyatuan Islam yang bisa dimulai dari Persis sebagai motor penggeraknya,” kata Ahmad Syaikhu.
“Persis dan elemen Islam lainnya, sekali lagi bahu membahu membawa nilai Ihsan di tengah masyarakat Kota Bekasi,” harap Ahmad Syaikhu.
Sekadar diinformasikan, Musda I Persis Kota Bekasi juga dihadiri Ketua PD Muhamadiyah Kota Bekasi Kh Syamsul Bahri, Perwakilan Wilayah Persis Jawa Barat Kh Dadang, Sekretaris MUI Kota Bekasi Kh Sukandar Ghazali, dan perwakilan PCNU Kota Bekasi. Para peserta dari anggota dan pengurus Persis Kota Bekasi. (Sumber: I-bek.com/Tnc)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *