SMS CENTER 0812 9758 2662

Smart City Akan Tetap Jadi Prioritas Pemkot Bekasi

BEKASI SELATAN - Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu mengungkapkan bahwa dalam HUT ke 19 tahun Kota Bekasi, Program Smart City akan tetap jadi prioritas utama pembangunan kota oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Hal tersebut diungkapkan Syaikhu saat bertindak sebagai pembina dan memberi sambutan dalam agenda Apel pagi HUT ke-19 kota Bekasi, Kamis (10/3).

"Kota bekasi dengan konsep smart city untuk memudahkan masyarakat mendapat akses secara cepat dan tepat masih tetap menjadi prioritas pemkot," ungkapnya.

Dalam pengembangannya, lanjut Syaikhu, program smart city sudah berkembang dalam program yang berfokus pada sarana transportasi, penanggulangan banjir, dan safety.

"Smart city sejauh ini sudah kita kembangkan untuk mengurai kemacetan dengan sarana transportasi, penanggulangan banjir dengan folder air, dan safety untuk mengurangi kriminalitas. Dari tiga poin ini saya harap dapat dukungan secara penuh dari seluruh masyarakat dan pemangku jabatan terkait," ujarnya.

Selain itu, imbuhnya, salah satu tantangan penting yang juga harus disikapi secara matang adalah dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Program pembangunan harus jadi aspek yang mampu merangkul semua pihak," tandasnya.(sel)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *