SMS CENTER 0812 9758 2662

Wawali Lantik Komunitas Lanjut Usia

BEKASI SELATAN – Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu melantik pengurus baru Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) periode 2015-2020. Ia berharap dengan dilantiknya pengurus baru bisa berperan lebih baik dalam menjalankan misi organisasi.

"Harapanya lebih produktif dalam melayani anggota atau kelompok usia lanjut," katanya.
Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Agus Dharma, dalam agenda pengukuhan mengatakan bahwa LLI adalah sarana untuk meningkatkan produktivitas para manusia lanjut usia (Manula).

“Dinsos berharap, dari pelantikan kepengurusan ini mampu memberikan satu bentuk kesejahteraan masyarakat, khususnya di LLI, sehingga LLI ini, yang anggotanya selaku para lansia bisa produktif, sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya saat ditemui infobekasi.co.id usai acara, Selasa (22/03).

LLI, yang anggotanya sudah lebih dari 1.500 orang ini, lanjut Agus, merupakan kepengurusan kedua setelah sebelumnya dari masa bakti 2010-2015.

“Kan dengan adanya LLI, dia (para anggota) tentunya tidak tinggal diam dan tau bagaimana mereka masih bisa mengabdi, dan utamanya mereka masih bisa juga lebih aktif lagi dalam kehidupannya. Sehingga tidak lagi menjadi manusia yang hanya diam dan menjadi lansia yang tidak produktif,” paparnya.

Agus menyebutkan pula, bahwa dinsos pun telah menyelenggarakan berbagai pelatihan dan pembinaan kepada para lansia yang berupa pemeriksaan kesehatan setahun sekali, pemberian sembako, dan juga senam setiap minggu.

“Pengurus yang dilantik hari ini harus bisa menjalankan anggaran dasar, dan anggaran rumah tangga yang ada, dan bisa mewujudkan program-program yang sudah dia susun. Sehingga eksistensi LLI sebagai satu organisasi bisa dirasakan oleh anggotanya, dan oleh masyarakat luas,” pungkasnya. (Sumber: infobekasi.co.id/Sel)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *