Wawali : Alhamdulillah PPDB Online Hari Pertama Lancar

Pemerintah Kota Bekasi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ajaran 2016/2017 di seluruh tingkat pendidikan mulai dari SD, SMP, dan SMA/SMK secara serentak, Senin (27/6). Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu memantau pelaksaanaan PPDB Online di hari pertama.

Didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu mengunjungi beberapa sekolah yang diantaranya adalah SMA Negeri 8 Kota Bekasi dan SMK Negeri 3 Kota Bekasi. Pada kuncungan tersebut Ahmad Syaikhu menyempatkan diri berdialog dengan orang tua murid dan petugas pelaksana PPDB Online tingkat sekolah.

Ia menyanyakan kendala yang dihadapi oleh peserta didik baru dan panitia pendaftaran siswa baru tingkat sekolah.

“Kalau ada kesulitan dalam proses pendaftaran bisa langsung ditanyakan pada pihak sekolah agar dapat dipandu untuk melakukannya,” ujar Ahmad Syaikhu kepada salah seorang peserta didik baru.

Secara umum ia mengatakan tidak menemukan kendala yang berarti. “Alhamdulillah pelaksanaan PPDB Online tahun ini secara umum berjalan lancar,” jelasnya.

Terkait masalah bandwidth yang sempat dikeluhkan ia meminta PT Telekomunikasi Indonesia Tbk untuk menambah bandwidth sehingga akses bisa lebih cepat.

Terkait permasalahan tersebut, Ahmad Syaikhu menambahkan jika PT Telekomunikasi Indonesia Tbk sedang melakukan penambahan.

Leave a Comment