SMS CENTER 0812 9758 2662

Gelar Job Fair Selama 3 Hari, Pemkot Bekasi Targetkan Serap 2.500 Tenaga Kerja

Lebih 5.000 orang pencari kerja yang berlokasi di Jabodetabek memadati bursa tenaga kerja di Mal Bekasi Cyber Park (BCP), Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (11/10). Bursa tenaga kerja ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bekasi dengan menggandeng 40 perusahaan dari berbagai bidang jasa dan industri.

"Iya, ada 40 perusahaan dari semua bidang jasa dan industri dan dengan target penyerapan tenaga kerja 2.500 hingga 3.000 pekerja," ujar Kasi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi, Suhartono, Selasa (11/10).

Dia mengatakan, bursa tenaga kerja ini dibuka sejak Selasa (11/10) hingga Kamis (13/10) lusa mulai pukul 10.00-16.00 WIB di lantai dua BCP.

"Hari pertama, dihadiri lebih dari 5.000 pencari kerja se-Jabodetabek. Data ini, diambil dari formulir yang kita berikan kepada para pencari kerja, diperkirakan jumlah pastinya bisa lebih dari angka tersebut," ujarnya.

Hari pertama, kata dia, pembukaan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu. "Ini bagian dari program Pemerintah Kota Bekasi untuk menyerap 50.000 tenaga kerja selama periode kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu. Tapi saat ini, sudah melebihi target, yang sudah menyerap 54.000 tenaga kerja. Kita akan terus menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya agar angka pengangguran semakin berkurang," ujarnya.

Untuk memudahkan para pencari tenaga kerja, kata dia, Disnaker Kota Bekasi juga membuka layanan pembuatan kartu kuning (AK 1) sebagai syarat utama melamar perkerjaan.

"Kita buka booth pembuatan kartu kuning di lokasi selama job fair berlangsung," imbuhnya. (Sumber : beritasatu.com)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *