SMS CENTER 0812 9758 2662

Ahmad Syaikhu : Generasi Muda Harus Berprestasi dan Melek IT

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu berharap generasi muda terutama kalangan pelajar terus berprestasi dan mampu mengikuti perkembangan dan tantangan zaman termasuk di dunia teknologi Informasi.

"Menjadi SDM unggul dibidangnya masing-masing dan mampu bersaing di masa depan, tidak ada blank spot. Untuk itu pemerintah dan sekolah mempersiapkan para pelajar generasi muda agar membawa tatanan kehidupan kedepan lebih baik lagi," kata Wawali Ahmad Syaikhu.

Hal ini ia sampaikan di depan seluruh pelajar saat melakukan kunjungan ke Yayasan Pendidikan Patriot  Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Medan Satria, Selasa (25/10)

Lebih lanjut, Syaikhu menjelaskan tentang program Bekasi Smart City. Kata dia, program ini dijalankan pemerintah melalui layanan berbasis Teknologi Informasi (IT) yang juga harus dipahami di kalangan pelajar Kota Bekasi.

Untuk dapat menyukseskan Bekasi Smart City perlu adanya dukungan dan peran aktif dari semua lapisan masyarakat dalam mewujudkan Smart City di Kota Bekasi.

"Untuk mewujudkan Bekasi Smart City perlu dibangun dengan suasana kebersamaan, agar masyarakat dan pemerintah lebih perhatian terhadap masalah di lingkungan. Bila tidak ada partisipasi pelajar dan masyarakat semua ini akan susah terwujudnya," sambungnya.

Sekarang ini, Pemerintah Kota Bekasi tengah gencar mensosialisasikan aplikasi pengaduan masyarakat secara online yang diberi nama Pengaduan Online Terpadu (POT). Aplikasi ini dapat di unduh oleh masyarakat Kota Bekasi melalui Play Store pada sistem operasi android. Aplikasi ini dapat memberi kemudahan untuk masyarakat dalam melaporkan keluhan dan saran kepada pemerintah melalui sistem secara online.

"Melalui aplikasi POT, infomasi maupun keluhan warga akan disampaikan dan ditindaklanjuti oleh pihak dinas terkait. Permasalahan titik sampah misalnya ambil fotonya dan memberi lokasi. Ini diketahui Dinas Kebersihan dan segera ditindaklanjuti dengan mengirim petugas dan truk kebersihan," kata Ahmad Syaikhu sembari memberi contoh penggunaan aplikasi POT.

"Aplikasi POT telah ada di play store android, kalian bisa menginstallnya, registrasi dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sampaikan juga kepada keluarga dan masyarakat lainnya," ungkap dia. (Sumber : Dakta.com)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *