SMS CENTER 0812 9758 2662

Peran Semua Pihak Tekan Angka Penderita AIDS di Kota Bekasi

Pemerintah Kota Bekasi bersama para penggiat sosial memperingati Hari AIDS Se-Dunia tingkat Kota Bekasi di Rumah Makan Wulan Sari, Kamis, (1/12).

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan ini merupakan momentum baik untuk terus menekan angka penderita AIDS di Kota Bekasi.

“Momen Hari AIDS Se-Dunia agar semua pihak tambah semangat guna meminimalisir penyebarluasan AIDS dan Narkoba di Kota Bekasi,” ungkap Ahmad Syaikhu.

Dari laporan yang ia terima, jumlah pengidap AIDS di Kota Bekasi terus mengalami penurunan. Hal itu dibuktikan dengan posisi Kota Bekasi berada di peringkat ketiga dibantingkan pada tahun 2015 pada peringkat kedua Se-Jawa Barat.

“Alhamdulillah terjadi penurunan penderita AIDS. Ini sebuah keberhasilan yang awalnya pada posisi kedua. Kita ingin angka ini terus ditekan hingga penderita AIDS di Kota Bekasi tidak ada,” tegas Ahmad Syaikhu.

Syaikhu menerangkan Pemerintah Kota Bekasi terus membangun infrastruktur kesehatan dan pelayanan terhadap penderita AIDS serta tempat rehabilitasi bagi pecandu narkotika.

“Upaya meminimalisir penyebar luasannya secara bersama untuk memberikan upaya solusi konkret kepada para penderita AIDS di Kota Bekasi. Pemerintah Kota Bekasi telah menyiapkan infrastrukturnya di lantai 8,” terangnya.

Nantinya Pemerintah Kota Bekasi akan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jalan Mayor Oking. Pembangunan rumah sakit ini menandakan keseriusan Pemerintah Kota Bekasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya.

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *