SMS CENTER 0812 9758 2662

Kejuaraan Mini GP Bakal Berlangsung di Kota Bekasi

Indonesia Mini GP Series 2017 bakal berlangsung di Kota Bekasi, rencananya balap motor tersebut diadakan di Rooftop Mall Revo Town Bekasi pada Minggu pada 29 Januari mendatang.

Hal istimewa dari penyelenggaraan kali ini adalah jumlah pesertanya yang lebih banyak, dengan penambahan 4 kelas baru, yaitu kelas Junior, Wanita 6-13, Pro Pembalap dan Mini Supermoto Open.

Peserta yang berasal dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi akan bersaing menunjukkan kebolehannya, untuk memperebutkan piala Kapolrestro Bekasi Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, serta hadiah uang tunai.

Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu menyambut baik atas penyelenggaraan Indonesian Mini GP 2017 di Kota Bekasi.

Ia berharap, dengan hadirnya Indonesian Mini GP series yang diawali dari Kota Bekasi akan muncul pembalap handal dari Kota Bekasi.

“Anak-anak yang memiliki bakat sebagai pembalap harus di fasilitasi dan diberikan ruang seluas-luasnya. Kegiatan semacam ini kan salah satu wadah untuk mengurangi adanya balapan liar yang membahayakan diri sendiri dan orang lain tentunya,” ucapnya kepada Gobekasi.co.id. Minggu (22/1/2017).

Senada dengan itu, Koordinator Pelaksana Anton Yus, berharap Indonesian Mini GP Series 2017 dapat memberi ruang dan memfasilitasi para pembalap muda, sehingga kedepannya bisa memunculkan bibit-bibit baru.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Yus, mengatakan, sepeda motor mini atau pocket bike saat ini mulai menjamur di masyarakat Indonesia. Bagi mereka yang ingin melakukan pembibitan pembalap, pocket bike merupakan pilihan yang tepat untuk memulai belajar balap sepeda motor.

“Pembibitan pembalap di luar negeri juga di mulai dengan pocket bike. Sebut saja Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, atau pembalap lainnya mulai belajar dengan pocket bike. Berbeda dengan pembalap di Indonesia, yang mulai dengan motor underbone (sepeda motor bebek), karena pocket bike tidak difasilitasi,” tandasnya. (Sumber : Go Bekasi)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *