SMS CENTER 0812 9758 2662

Berjalan Setahun, Program Aparatur Mengaji Khotmil Qur’an 30 Kali

Luar biasa, Pemerintah Kota Bekasi terbilang sukses dengan program aparatur Pemerintah Kota Bekasi Mengaji. Tergolong sukses karena sejak dilaunching tahun lalu, aparatur Pemerintah Kota Bekasi sudah menyelesaikan atau khotmil Qur'an sebanyak 30  putaran.

Khotmil Qur’an yang ke-30 ini terasa istimewa karena berdekatan dengan hari jadi ke 20 Kota Bekasi. Sebagai wujud syukur khotmil Qur’an ke 30, Pemerintah Kota Bekasi melakukan khotmil Qur’an sekaligus subuh berjamaah di Islamic Center, Minggu (05/03).

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu  dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi. Acara semakin khidmat dengan tausiyah dari Pimpinan Pondok Pesantren Darut Tauhid KH. Abdullah Gymanstiar atau yang biasa disapa dengan panggilan Aa Gym.

Sebagai inisiator aparatur Pemerintah Kota Bekasi Mengaji Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu bersyukur program tersebut berjalan dengan baik. Aparatur juga menyambut baik program tersebut. Seiring dengan waktu, peminatnya pun makin bertambah.

“Semoga program ini terus berjalan. Bisa mencetak para hafidz dan bisa khotmil qur’an sebanyak-banyaknya,” kata Ahmad Syaikhu.

Sementara itu dalam tausiyahnya, KH. Abdullah Gymanstiar menyampaikan program Bekasi Mengaji harus bisa dipertahankan. Hal ini agar Kota Bekasi sesuai dengan visi-nya yang Ihsan.  Di dalam Al-Qur'an kata Aa Gym juga banyak disebutkan terkait Ihsan dan tujuannya.

Tidak hanya itu, Aa Gym juga memberikan solusi untuk membuat indah dan harmonis Kota Bekasi  dengan membiasakan diri untuk berubah yang diawali dari diri sendiri.

“Dimulai dari diri sendiri. Dimulai dari diri sendiri seperti tidak membuang sampah sembarangan, jika di dalam dirinya menekankan budaya bersih, maka Kota Bekasi melalui warga yang sudah membiasakan diri tidak membuang sampah sembarangan akan tidak repot lagi dinas kebersihan mengatasi masalah sampah,” katanya. (***)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *