SMS CENTER 0812 9758 2662

Pemkot Bekasi Persiapkan Pajak dan Retribusi Online

BEKASI SELATAN – Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu menghadiri seminar nasional sekaligus menjadi Keynote Speech dalam acara tersebut, Minggu (16/4) di Aston Imperial Hotel Bekasi.

Dalam seminar bertema Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah berbasis Pajak daerah dan Retribusi, Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bekasi telah mengupayakan smart city untuk pajak dan retribusi secara online.

“Kota Bekasi tengah mengupayakan pencipataan smart city. Pendapatan dan retribusi daerah kedepannya kita akan mengupayakan memperbanyak pajak dan retribusi secara online," ujar Ahmad Syaikhu.

Dengan meningkatnya kesadaran dari masing-masing stakeholder masyarakat Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu optimis bahwa walaupun pernah terjadi penurunan pertumbuhan ekonomi tidak kemudian menurun drastis potensi yang ada di Kota Bekasi.

“Ini terbukti bahwa pertumbuhannya yang masih positif dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan demi peningkatan ini diantaranya bisa kita gambarkan terkait pajak dan restribusi daerah,” imbuhnya.

Ahmad Syaikhu mengatakan, jika pajak hotel dan restoran diserahkan kepada pemerintah Kota Bekasi sehingga Kota Bekasi dapat mengupayakan dalam mengoptimalkan pendapatan asli daerah.

“Hak ini adalah hak Kota Bekasi yang dititipkan kepada hotel dan restoran sehingga Kota Bekasi dapat mengoptimalkan pendapatan asli daerah,” Kata Ahmad Syaikhu.

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *