SMS CENTER 0812 9758 2662

Wawali Beberkan Pencegahan Penyakit Menular

BEKASI SELATAN - Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu menghadiri Sosialiasi Komda Zoonosis dalam rangka pencegahan penularan penyakit dari hewan kepada manusia, Kamis (18/5).

Dalam kesempatan itu Ahmad Syaikhu mengakatan, perlu memahami sumber-sumber dari penularan penyakit dari hewan dan melaporkan secara online bila melihat hewan yang menyebabkan penyakit tersebut berkeliaran di jalan.

“Kan udah ada POT (Pengaduan Online Terpadu) dan SOROT (Smart Online Reporting and Observation Tools) manfaatkan gadget untuk foto lalu dilaporkan nanti kita akan kaitkan kepada dinas yang bertanggung jawab,” kata Ahmad Syaikhu.

Ia menambah kunci sesungguhnya adanya rasa kepedulian dan sensifitas. Syaikhu yakin dengan hal tersebut akan dapat meminimalisir masalah zoonosis yang ada di Kota Bekasi.

“Oleh karena itu jika kita tidak punya rasa kepedulian, merasa biarin aja ketika melihat ada hewan-hewan tak terpelihara dibiarkan tidak diberikan antisipasi seperti vaksinasi maka sangat mungkin penyebaran penyakit akan semakin mewabah dilingkungan kita,” ujarnya.

Orang yang biasa disapa Ustadz Syaikhu ini berharap kepada para hadirin untuk menjelaskan kepada masyarakat soal penyebaran penyakit tidak mewabah di lingkungan.

“Saya berharp yang hadir disini menjadi ujung tombak, untuk menyampaikan kembali kepada masyarakat luas agar semakin sadar bahwa di lingkungan kita ini akan semakin rentan terhadap bebagai infeksi yang disebabkan oleh hewan-hewan disekitar kita,” harapnya.

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *