SMS CENTER 0812 9758 2662

Syaikhu Berencana Bentuk Komunitas Penulis Muda

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu menghadiri  kegiatan 4 Opel yang bertajuk “Beras Super” di Islamic Centre Kota Bekasi pada Minggu (11/6). Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda tersebut. Dalam sambutannya, ia berharap kegiatan ini bisa menjadi semangat bagi para remaja agar tidak berhenti berkarya.

Syaikhu Berencana Bentuk Komunitas Penulis Muda“Ini positif dan saya mengapresiasi buku yang mereka buat dan kita berharap kedepannya mereka akan terus berkarya,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Syaikhu ini sempat mengatakan rencana membentuk komunitas pembuat buku, di mana dalam komunitas tersebut diisi oleh pelajar. Buku tersebut berseri serta memiliki ide menarik.

“Mereka akan kita jadikan komunitas penulis buku dan kita akan sharing apa sih yang menarik, seperti misalnya sekarang seri Car Free Day, nah kedepannya kita akan coba apalagi yang menarik yang bisa kita bukukan,” terangnya.

Mengingat saat ini sedang banyak kejadian buruk yang melibatkan remaja menimbulkan keresahan, Syaikhu berharap banyak dengan kegiatan ini, akan membantu mencegah lebih banyak remaja terlibat kasus kejahatan atau pelecehan.

Terlebih, dalam hal berkarya membuat buku, pastinya bukan memerlukan waktu yang singkat. Anak-anak akan membutuhkan waktu berhari-hari, bahkan mencapai hitungan minggu, juga bulan. Oleh karena itu, kata Syaikhu, jika anak muda mengisi waktu dengan hal positif, kemungkinan besar akan sulit baginya untuk memikirkan hal buruk.

“Kalau seperti itu kan habis waktu mereka, jadinya ya mau neko-neko juga gak sempat, di samping pengawasan lingkungan seperti orangtua, guru, tetangga, semuanya juga harus campur tangan dalam mengawasi anak didik kita,” pungkasnya.

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *