SMS CENTER 0812 9758 2662

Wakil Walikota Bekasi Proyeksikan Masjid Nurul Islam Jadi Icon Bekasi

BEKASI - Wakil Walikota Bekasi H. Ahmad Syaikhu menghadiri acara silaturahim Ramadhan dan "fundraising" di Islamic Centre KH. Noer Alie Bekasi, 18 Ramadhan 1438 H, Selasa 13 Juni 2017  malam.

Acara ini dihadiri pula oleh Kepala Bakorwil II Purwakarta dalam hal ini mewakili Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ketua FKUB Bekasi H. Abdul Manan, Imam Besar Masjid Istana Kepresidenan, Ketua Yayasan Nurul Islam, para Alim Ulama atau Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan.

Dengan rangkaian acara yang diawali oleh sambutan dari Kepala Bakorwil II Purwakarta yang dalam hal ini mewakili Gubernur Jawa Barat yang sedang berhalangan hadir, ditambah sambutan Wakil Wali Kota Bekasi yang dilanjutkan dengan membuka pameran sekaligus lelang karya Edo Abdulah pelukis kaligrafi abstrak kelahiran Surabaya, 2 Desember 1957.

Dalam sambutan Gubernur Jawa Barat yang dibacakab oleh Kepala Bakorwil II Purwakarta, bahwa Masjid dimanapun berada baik yang ada di desa maupun di perkotaan mencirikan intisari Islam untuk masyarakat disekitar Masjid tersebut. Agar manfaat masjid dapat dirasakan oleh masyarakat tentunya harus memiliki progam kerja dan target secara jelas, tidak hanya mencakup urusan ibadah semata namun menjadi pusat kegiatan keislaman dan kemasyarakatan.

Berkaitan hal tersebut, sudah seharusnya masjid memiliki sumber pendanaan yang memadai untuk oprasionalnya dan direncanakan sebaik - baiknya. Perencanaan yang dimaksud meliputi pendapatan atas penggalian melalui sumber - sumber keuangan Masjid serta perencanaan penggunaannya sehingga oprasional Masjid dapat berkesinambungan dari waktu ke waktu, terang Gubernur Jawa Barat dalam sambutan yang dibacakan oleh Kelala Bakorwil II Purwakarta.

Selanjutnya, pada kesempatan ini Wakil Wali Kota Bekasi telah memberikan apresiasi atas penggalangan dana dalam pembangunan Masjid Nurul Islam Islamic Centre Bekasi. Dalam setiap perumusan visi kota Bekasi, kalimat ihsan senantiasa menjadi amanah besar bagi kami untuk merealisasikan visi ihsan pada kota Bekasi diantaranya berkaitan dengan tumbuh kembangnya nilai - nilai keagamaan dengan hadirnya Masjid yang representatif, tuturnya.

Wakil Wali Kota Bekasi menambahkan, bahwa selain Masjid Agung Al Barkah, tentunya kami juga ingin Masjid Nurul Islam juga menjadi icon Kota Bekasi. Oleh sebab itu, "saya ingin mengusulkan kepada Bapak Wali Kota Bekasi H. Rahmat Effendi pada tahun 2018 mengajak Gubernur Jawa Barat untuk bekerjasama dalam menyelesaikan pembangunan Masjid Nurul Islam Islamic Centre Bekasi agar pembangunan segera terselesaikan dan hal ini pun merupakan visi ihsan pada kota Bekasi", ungkapnya.

Akhir dari sambutan Wakil Wali Kota Bekasi H.Ahmad Syaikhu berpesan bahwa "pembangunan Masjid Nurul Islam Islamic Centre Bekasi harus dapat mempertimbangkan berbagai aspek diantaranya lansia dan penyandang disabilitas. Semoga Allah SWT memberkahi dan meridhoi apa yang telah diniatkan sehingga dalam meraih kota Bekasi yang ihsan dapat tercapai dengan baik"

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *