SMS CENTER 0812 9758 2662

Pilgub Jabar, PKS dan Gerindra bakal usung Deddy Mizwar-Ahmad Syaiku

 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kemungkinan besar akan mengusung pasangan Deddy Mizwar - Ahmad Syaiku dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2018 mendatang. Presiden PKS Sohibul Iman menyebut, PKS bersama Partai Gerindra hampir dipastikan akan mengusung Deddy Mizwar sebagai calon gubernur.

Adapun untuk wakilnya kemungkinan besar akan diisi oleh Ahmad Syaiku yang merupakan Ketua DPW PKS Jawa Barat. "Hampir pasti kita bersama Gerindra dukung Deddy Mizwar. Untuk Jabar duanya dari kader PKS, dari sekian yang diusulkan mengerucut pak Syaiku," ujar Sohibul Iman kepada wartawan di sela acara Silaturahmi Akbar dan Apel Siaga Kader 2017 di Lapangan Tenis Bikasoga, Kota Bandung, Minggu (23/7).

Menurut dia, munculnya dua nama tersebut dari hasil pembicaraan bersama Partai Gerindra sebagai mitra koalisi. Adapun untuk nama yang diusulkan PKS yakni dari hasil Pemira (pemilihan raya) pemilu internal PKS yang mengusung tiga nama yakni Tate Qomarudin, Netty Prasetyani dan Ahmad Syaiku.

"Tiga besar ada Pak Tate juga, Bu Netty, Pak Syaiku. Tetapi dikerucutkan lagi jadi dua besar dan pengerucutannya ke Pak Syaiku," katanya.

Menurut Sohibul, dipilihnya Ahmad Syaiku sebagai kader PKS yang akan maju di Pilgub Jabar karena dianggap memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin Jawa Barat. "Pak Syaiku saat ini Ketua DPW PKS Jabar, Wakil Wali Kota Bekasi. Dulu juga pernah jadi anggota DPRD Jabar. Jadi Saya kira beliau pengalaman legislatif, eksekutif dan mengelola teritorial sebagai DPW sudah ada," ucapnya

Disinggung terkait deklarasi, Sohibul mengungkapkan, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat untuk mendeklarasikan calon yang akan diusung. "Gongnya belum. Nanti kita tunggu. Kan Anda juga ikuti (pencalonan) Pilkada DKI juga last minute. Kita berharap di sini 2-3 bulan sebelumnya (sudah deklarasi)," pungkasnya.

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *