SMS CENTER 0812 9758 2662

Ahmad Syaikhu: Saya Bukan Meninggalkan Kota Bekasi

BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu membenarkan bahwa dirinya akan maju di Pilkada Jawa Barat 2018 yang diusung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kemarin Presiden PKS memang mengatakan saya yang akan diusungkan PKS ya sudah sekitar 95 persen. Saya bukan meninggalkan Kota Bekasi, tapi kan Bekasi juga jadi bagian dari Jawa Barat," ujar Syaikhu saat ditemui di Hotel Merapi Merbabu, Kota Bekasi, Selasa (25/7).

Ia menjelaskan karena nantinya diusung di Pilkada Jawa Barat, maka otomatis dicoret dari Pilkada tingkat kota. Sementara di tingkat kota, ia menjelaskan akan ada dua kandidat yaitu Hery Koswara Ketua DPD PKS Kota Bekasi dan Sutriyono anggota DPR RI.

Syaikhu juga sudah melakukan komunikasi yang intens dengan beberapa partai, namun khususnya antara PKS dan Gerindra yang akan berkoalisi di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Dari Gerindra tinggal menginformasikan siapa yang akan diusungkan, tapi nampaknya Deddy Mizwar yang akan berpasangan dari sisi personal," kata Syaikhu.

Meski begitu, Syaikhu masih membuka koalisi dengan partai-partai lainya termasuk Partai Golkar. Sebab, kata dia, Golkar adalah salah satu mitra karena sebelumnya pasangannya dengan Wali Kota Bekasi diusung Partai Golkar dan Syaikhu dari PKS.

Adapun PKS memutuskan untuk mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

"Saya mengulangi (pernyataan) Presiden PKS bahwa sudah hampir fixed, mengerucut 90 persen lebih, yang akan diusung adalah Pak Deddy Mizwar dan Pak Ahmad Syaikhu," kata Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Bidang Pembinaan Wilayah Banten Jakarta Jawa Barat Tate Qomarudin saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (25/7).

PKS tidak sendiri dalam mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Menurut Tate, PKS sudah dipastikan berkoalisi dengan Partai Gerindra.

"Yang jelas, koalisi kami Partai Gerindra dan PKS sudah terjalin lama di tingkat pusat. Komunikasi juga sudah terjalin antara Presiden PKS dan Pak Prabowo. Intinya koalisi Gerindra PKS akan mengakomodir pasangan Deddy-Syaikhu," ungkapnya.

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *