SMS CENTER 0812 9758 2662

Ahmad Syaikhu Maju Pilgub Jabar, Ini Tanggapan Masyarakat

Berhembusnya kabar pasti bahwa Ahmad Syaikhu akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 berpasangan dengan Deddy Mizwar yang diusung oleh Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kabar kepastian Ahmad Syaikhu yang saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota Bekasi bakal maju di Pilgub Jawa Barat disandingkan dengan Deddy Mizwar diungkapkan Presiden PKS Sohibul Iman beberapa hari lalu saat menghadiri acara Apel Siaga dan Silaturahim Kader PKS Kota Bandung di Gedung Bikasoga, Jalan Buahbatu, Kota Bandung, Minggu (23/07) kemarin.

Beragam tanggapan muncul dari masyarakat Kota Bekasi. Salah satunya, Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai yang merupakan politisi PDI Perjuangan. Tumai mengatakan bahwa, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi merupakan satu paket.

Dan, posisi Wali Kota yang saat ini di emban oleh Rahmat Effendi, sementara Wakil Wali Kota adalah Ahmad Syaikhu dalam menjalankan roda kepemerintahan sudah sejalan.

“Saya kira, walikota dengan wakil itu satu paket, tugas walikota dan wakil sudah sesuai dengan tupoksi masing masing selama ini, dan secara umum cukup baik,” kata Tumai kepada ibek.com pada Kamis (27/07) saat dihubungi melalui telepon genggam.

Sementara, menanggapi terkait apakah Ahmad Syaikhu masih dibutuhkan tidaknya untuk memimpin Kota Bekasi, Tumai enggan berkomentar lebih jauh.

“Kita bicara secara umum saja ya. Menilai kepemimpinan dengan parameter yang mudah dipahami dan saat ini disebut survei, saya rasa cukup baik. Untuk kepuasan, tentu masyaraktlah yang menentukan,” ujarnya.

Menurut kacamata pribadi, Tumai mengatakan bahwa, sosok Ahmad Syaikhu adalah politisi yang baik dan santun. “Sekali lagi saya tegaskan, secara umum Ahmad Syaikhu merupakan politisi yang baik,” kata Tumai.

Terpisah, salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Bekasi yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa, Ahmad Syaikhu merupakan tokoh yang sangat lengkap.

“Ahmad Syaikhu pernah di birokrat juga, beliau sangat arif dan bijak. Baik etika dan santunnya,” kata dia.

Jika memang benar Ahmad Syaikhu akan maju pada Pilgub Jawa Barat, ia mengaku sangat bangga karena ada perwakilan dari Kota Bekasi. “Namanya saya juga di birokrat tentu jika nanti beliau menjabat di Jawa Barat tentu akan sering silaturahmi. Saya rasa, nanti bakal banyak dukungan ke Ahmad Syaikhu,” kata dia.

Dirinya juga memprediksi, sekitar 75 persen masyarakat Kota Bekasi akan memilih Ahmad Syaikhu jika benar benar maju pada Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. “Saya rasa, suara masyarakat Kota Bekasi bisa mencapai 75 persen memilih beliau, belum lagi untuk wilayah Jawa Barat tepatnya hingga Pantura sana dukungan bisa 50 persen suara,” kata dia.

Sementara, menanggapi kepemimpinan Ahmad Syaikhu sebagai Wakil Wali Kota Bekasi. Ia mengungkapkan, Ahmad Syaikhu merupakan partner kerja yang bagus dan kompak dengan pak wali Kota Berkasi, Rahmat Effendi.

“Sekali lagi, Ahmad Syaikhu merupakan politisi yang sangat lengkap, karena mampu mengkolaborasi antara politik dan birokrat. Ditambah beliau itu adalah seorang ulama jadi gayanya enak. Dan, dalam berpolitiknya juga santun itu yang saya lihat,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Sularno (55) warga yang tinggal di bilangan Duren Jaya, Bekasi Timur mengatakan, Sosok Ahmad Syaikhu merupakan pemimpin yang sangat sederhana dan bertangan dingin dalam kinerja di pemerintahan. Kata dia, baik di Pemerintah Kota Bekasi dan Jawa Barat dibutuhkan sosok seperti Ahmad Syaikhu.

“Dia, Wakil Wali Kota yang santun, apalagi dirinya juga ustadz. Saya rasa jika benar maju di Pilgub Jabar, Ahmad Syaikhu pantas mendapat dukungan penuh dari warga Kota Bekasi. Syaikhu sosok pemimpin yang ngayomi,” tandasnya. (tnc)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *