SMS CENTER 0812 9758 2662

Ahmad Syaikhu: Tak Ada Yang Sempurna, Tapi Ada Jalan Kebenaran

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan, tidak seorangpun punya kemampuan untuk melakukan sesuatu hal dengan sempurna, tapi setiap orang diberi banyak kesempatan untuk melakukan hal yang benar.

“Oleh karena itu, marilah kita pergunakan setiap kesempatan yang diberikan kepada kita berdasarkan posisi, tugas dan tanggung jawab kita masing-masing untuk melakukan hal yang benar bagi pembangunan bangsa Indonesia, dan khususnya bagi pembangunan Kota Bekasi," kata Wakil Wali Kota dalam  sambutannya saat rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi dalam rangka penandatangan kesepakatan antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kota Bekasi tentang Persetujuan Dua Raperda menjadi Perda Kota Bekasi di Ruang Rapat DPRD Kota Bekasi, Rabu 2 Agustus 2017.

Untuk itu pula, Syaikhu berharap agar  apa yang telah dilakukan bersama dalam proses pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016 mendapat Ridho dari Allah SWT.

“Semoga kita senantiasa diberi  kemampuan dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawa. yang menanti dihadapan kita menuju Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan," tuturnya.

Terkait Raperda, Ahmad Syaikhu memaparkan bhawa pada tanggal 8 Juni 2017 lalu telah dilaksanakan rapat paripurna penugasan Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi mengenai tindaklanjut hasil LHP-BPK-RI tahun 2016 dan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016.

"Sebagaimana telah ditetapkan, bahwa arah kebijakan Kota Bekasi tahun 2016 yang merupakan yang merupakan tahun ketiga periode RPJMD 2013 - 2018, adalah pembangunan infrastruktur dan utilitas yang diarahkan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat agar dapat mendorong percepatan pembangunan Kota Bekasi di tahun pembangunan selanjutnya," tutur Syaikhu.

Dijelaskannya, Raperda Kota Bekasi tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD yang telah disetujui bersama DPRD dan rancangan peraturan Walikota mengenai penjabaran pertanggungjawaban pelaksanaan APBD akan disampaikan kepada Gubernur untuk dievaluasi.

"Apabila Gubernur menyatakan hasil evaluasi Raperda sudah sesuai dengan kepentingan umum dan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi, maka Walikota akan menetapkan  rancangan dimaksud menjadi Perda dan Peraturan Walikota,” paparnya.

Seperti diketahui, rapat paripurna kali ini adalah penandatangan kesepakatan antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kota Bekasi tentang Persetujuan Raperda menjadi Perda mengenai pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2016.

Penandatangan keputusan DPRD Kota Bekasi tentang penugasan panitia khusus 12,13,14,15,16 hasil evaluasi penugasan, pembentukan panitia khusus 22 dan penugasan Bapperda DPRD Kota Bekasi serta penetapan susunan pimpinan dan anggota alat pelengkapan DPRD Kota Bekasi masa jabatan 2017 - 2018.

Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi dalam rangka Penandatangan Kesepakatan antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kota Bekasi tentang Persetujuan Dua Raperda menjadi Perda Kota Bekasi dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Edi, Heri Koswara, MA, Irman Firmansyah, dan Sekretaris DPRD Junaedi.

Dari pihak Pemkot Bekasi Nampak hadir Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, Para Staf Ahli Pemerintah Kota Bekasi, Para Asda, Para Kepala SKPD Pemerintah Kota Bekasi, Pemangku Jabatan Pemerintah Kota Bekasi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan lainya. (bar/it).

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *