SMS CENTER 0812 9758 2662

PKS Cimahi Siap Menangkan Demiz-Syaikhu

Tak larut dalam kekalahan pada Pilkada Kota Cimahi 2017, PKS Kota Cimahi bergegas untuk memenangi Pilgub Jabar 2018. Pengurus dan kader di Cimahi diminta untuk menyosialisasikan pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu agar memenangi Pilgub Jabar 2018.Demikian yang terungkap dalam Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) di Gedung DPD PKS Kota Cimahi Jalan Kamarung No. 6 Kota Cimahi, Minggu 6 Agustus 2017. Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh pengurus PKS se-Kota Cimahi.

Ketua DPP PKS Bidang Wilayah Dakwah Banten Jakarta dan Jabar Tate Qomarudin mengatakan, tugas kader Kota Cimahi untuk mengenalkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jabar yang akan diusung pada masyarakat. "Cimahi harus cepat melupakan kekalahan pada pilkada dan bergegas memenangkan Pilgub Jabar 2018. Kenalkan pasangan yang akan kita usung kepada masyarakat," ujarnya.

Pernyataan DPP PKS Pusat soal Deddy Mizwar bakal dipasangkan dengan Ahmad Syaikhu, lanjut Tate, jadi muncul polemik. "Sempat muncul pernyataan kepastian pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sudah 95%. Tapi, kemudian diralat oleh Deddy Mizwar bahwa kepastiannya sampai 99%. Kita juga harus yakin akan hal itu," ucapnya.

Untuk kader daerah, Tate berharap, dapat bekerja keras untuk memastikan parpol calon koalisi meyakini Ahmad Syaikhu yang disodorkan PKS pada Pilgub Jabar 2018 merupakan tokoh yang tepat dan mumpuni. "Dari segi kemampuan pengelolaan keuangan sudah tidak diragukan dilihat sisi pengalaman, dasar keahlian dan keilmuan, dan juga menjabat wakil wali kota Bekasi. Dari sisi agama juga beliau sangat menguasai dan termasuk keluarga pengurus pesantren," katanya.

Untuk memenangi Pilgub Jabar 2018, Tate meyakini PKS bakal mampu mencapai target. "PKS sudah punya modal karena menang 2 periode berturut-turut. Kita juga punya nilai lebih atas kader yang solid, bekerja sepenuh hati berkhidmat kepada masyarakat," tuturnya.

Siap menangkan Deddy Mizwar - Ahmad Syaikhu

Para kader pengurus PKS DPD PKS Cimahi, termasuk ketuanya Dedi Lazuardi dan sekretaris umumnya Angi Permana, menyatakan siap memenangkan Demiz-Syaikhu di Cimahi. "Optimis bisa meraih suara mayoritas di Kota Cimahi, minimal seperti Pilgub Jabar 2013 lalu raihan suara di atas 50%, bahkan bisa 70% suara," ujarnya.

Struktur PKS di Cimahi sudah lengkap hingga tingkat RW. Terlebih dari evaluasi pilkada Cimahi juga mendapat jejaring tokoh masyarakat yang terus dijaga hubungan baik.

"Untuk memenangkan pasangan Demiz-Syaikhu, kita sudah rancang program inisiatif Cimahi maupun turunan dari DPW PKS Jabar. Pilkada Cimahi sudah selesai sehingga untuk pemenangan pilgub lebih fokus dan leluasa. Kalau daerah lain bisa kesulitan terutama kalau partai koalisi pilgub dan pilkada berbeda," katanya.

Mereka berharap, pasangan calon yang diusung pada Pilgub Jabar 2018 merupakan pasangan yang bersih dan tidak memiliki beban hukum. "Kejadian di Pilkada Cimahi, calon yang kita usung sudah diseleksi dan dilihat track record, tapi kita harus berkoalisi dan ternyata tersangkut hukum. Mudah-mudahan tidak terulang," ungkapnya.

Pengurus dan kader bakal langsung bekerja untuk pemenangan Pilgub Jabar. "Rakorda ini mempersiapkan dan menyukseskan Pilgub 2018. Intinya membuat komitmen bersama seluruh struktur untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018," ungkapnya.

Meski demikian, PKS Kota Cimahi menunggu kepastian pasangan yang diusung pada Pilgub Jabar 2018 dari DPW PKS Jabar dan DPP PKS Pusat. "Tahapan pilgub sudah mulai pada akhir Agustus 2017ini. Kita ikuti putusan DPW dan pusat sehingga tinggal tunggu kepastian pasangan calon yang diusung dan langsung bergerak untuk sosialisasi pemenangan Pilgub Jabar 2018," tuturnya.***

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *