SMS CENTER 0812 9758 2662

Capaska Kota Bekasi Tahun 2017 Dikukuhkan Wakil Wali Kota Bekasi

BEKASI - 35 siswa siswi terbaik dari SMA, SMA, MA Negeri dan Swasta yang ada di Kota Bekasi dikukuhkan oleh Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu secara resmi sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Bekasi, bertempat di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jl. RA. Kartini No. 21-24 Margahayu Bekasi Timur, Selasa malam (15/8).

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Bekasi yang telah diresmikan tersebut akan bertugas mengibarkan bendera pada Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2017 di Kota Bekasi.

Acara pengukuhan dihadiri pula Ketua DPRD Kota Bekasi, Unsur Muspida Kota Bekasi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Para Staff Ahli dan Assisten Sekda, Para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Para Pemangku Jabatan Eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Orang Tua Capaska Kota Bekasi tahun 2017, Tokoh Pemuda Kota Bekasi, Calon Paskibraka serta para tamu undangan lainnya.

Sebelum dikukuhkan, anggota yang telah mengenakan pakaian Paskibra ini telah menyerukan Ikrar Putra Indonesia dan dalam pengukuhan tersebut, para anggota mencium duplikat Bendera Pusaka yang dibawakan oleh anggota dari sudut kanan.

Pada kesempatan kali ini, Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu menuturkan "Alhamdulillah tahun ini Kota Bekasi mendapat amanat yang besar bahwa 2 orang Capaska Paskibraka Kota Bekasi terpilih untuk bertugas menjadi Capaska di tingkat Nasional dan tingkat Provinsi Jawa Barat yaitu Capaska atas nama Annisa Bulan Dewi dari SMAN 5 Kota Bekasi untuk bertugas pada Upacara Hari Proklamasi Kemerdekaan RI di tingkat Nasional dan Capaska atas nama Irzan Faiq Ronazi dari SMA Al - Azhar 4 sebagai petugas Capaska tingkat Provinsi Jawa Barat", tururnya.

"Kepada Orang Tua atau Wali dari anak - anak Paskibraka saya mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Capaska Tahun 2017 dikarenakan Paskibraka adalah pemuda yag terpilih dan tangguh", ujar H. Ahmad Syaikhu.

"Untuk itu kita harus bangga, karena menjadi Paskibraka tidaklah mudah,harus melalui seleksi yang ketat dan yang terbaiklah yang terpilih hasil dari tekad perjuangan anak-anak kita yang selalu berlatih secara sungguh-sungguh sehingga terpilih menjadi Capaska tahun 2017", imbuhnya.

"Perlu anak-anakku ingat bahwa di pundak kalian masih ada tugas berat yang harus kalian laksanakan, yaitu sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada upacara yang akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 17 Agustus 2017 nanti, karena inti dari suksesnya Upacara ada pada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka", terangnya.

"Oleh karena itu kami harapkan kepada kalian agar tidak menganggap ringan tugas ini dan laksanakan dengan semangat dan penuh tanggung jawab", jelas Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu

Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu juga menegaskan "Persiapkan diri kalian sebaik-baiknya, jaga kesehatan, jaga makanan, konsentrasi yang baik, dengan demikian tugas penting pada penaikan dan penurunan Bendera Pusaka Merah Putih nanti dapat kalian laksanakan sebaik-baiknya".

"Semoga Perjuangan anak-anakku sukses dan akan berbuah manis dengan keberhasilan saat bertugas", pungkas Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu mengakhiri. (bar)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *