SMS CENTER 0812 9758 2662

Wawali Ahmad Syaikhu Lepas Tim Touring Gowes Pesona Nusantara 2017

BEKASI SELATAN - Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu ikut bersepeda bersama tim Touring Gowes Pesona Nusantara (TGPN) 2017 di Kota Bekasi, Jumat, (25/8).

Hal ini dilakukannya sebagai bentuk apresiasi terhadap program ‘Ayo Olahraga’ yang diprakarsai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Kemenpora mengirim duta TGPN sebagai sarana media sosialisasi agar masyarakat Indonesia lebih gemar berolahraga khususnya dengan sepeda.

“Tim goweser Pesona Nusantara mengilhami warga masyarakat untuk gemar berolahraga. Seperti bersepeda, selain ramah lingkungan juga mudah. Semoga makin banyak warga yang aktif olahraga sepeda,” ucap Wawali Ahmad Syaikhu.

Lanjut dia, kegiatan ini juga memacu warga kota Bekasi lebih berprestasi dari cabang olahraga sepeda melalui baiknya pembinaan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Bekasi.

Diketahui, ada sebanyak 16 pesepeda dan official TGPN yang rencananya akan menempuh rute perjalanan sejauh 5000 Km melalui kota dan provinsi di Indonesia. Mereka memulai program sejak Mei 2017 dan hingga saat ini berhasil menempuh 4000 km dari Pulau Sabang di Aceh-Pulau Sumatera- Banten-Jakarta.

Dan kesempatan kali ini di rute kedua di Pulau Jawa, TGPN menyapa warga Kota Bekasi-Kabupaten Bekasi-Karawang- hingga wilayah Purwakarta sejauh 111.77 km. Perjalanan panjang TGPN nantinya akan berakhir di Magelang pada 9 September mendatang yang juga puncak pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Wawali Ahmad Syaikhu dan komunitas sepeda Bekasi ikut memandu TGPN melalui rute Kota Bekasi dimulai dari Harapan Indah Kecamatan Medan Satria hingga Bulak Kapal Bekasi Timur. Pihak kepolisian dan unsur terkait juga menyiapkan sterilisasi jalur yang dilalui TGPN.

Sebelum melanjutkan perjalanan, TGPN sempat singgah untuk beristirahat sejenak di halaman stadion Patriot Chandrabaga. Wawali Ahmad Syaikhu mengatakan Stadion kebanggaan masyarakat Kota Bekasi ini memiliki kapasitas 40 ribu penonton dan berstandar internasional.

“Goweser Pesona Nusantara juga lebih mengenalkan Stadion Patriot. Disini beberapa kali digelar even bertaraf nasional dan internasional,” imbuhnya.

Di stadion Patriot Chandrabaga, TGPN mendapatkan sambutan meriah dari warga dan pelajar Kota Bekasi. Bahkan guna lebih menggelorakan semoga olahraga, dilakukan senam Maumere atraksi dari komunitas sepeda BMX.

Wawali Ahmad Syaikhu kemudian melepas dan mendoakan TGPN melalui rute selanjutnya.

“Agar tetap berhati-hati melewati perjalanan yang tersisa. Semoga Allah memberikan kesehatan dan kekuatan hingga finis,” harapnya.

Selain Wawali Ahmad Syaikhu hadir Ketua Koni Kota Bekasi Ian Rasyad, Kepal Dispora Tedy Hafni, Kadis Kominfo Statistik dan Persandian dr Titi Masrifahati.

Diketahui, salah satu dari 9 rider TGPN adalah warga Kota Bekasi, Budi Yakin. Ia bahkan sebelumnya sempat ragu akan sanggup melalui rute sejauh 5000 guna menyukseskan Gowes Pesona Nusantara. Namun bisa dilalui berkat keinginan dan semangat untuk mensosialisasikan gemar berolahraga kepada masyarakat.

Kata dia masih ada sekitar 1000 km lagi hingga ke Magelang.

“Awalnya sempat ragu. Tapi seiring perjalanan ditempuh, tinggal 1000 km lagi. Kami juga ingin menginspirasi goweser di Kota Bekasi.

Kami sadar dengan berlatih dan berdoa, manusia punya kekuatan untuk mengatasinya. Bahkan 16 rider dan 8 diantaranya perempuan akan mampu sebab juga didukung doa masyarakat,” kata Budi. (goang)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *