SMS CENTER 0812 9758 2662

Wawali Syaikhu Beri Motivasi Mahasiswa Baru Universitas Bhayangkara

BEKASI UTARA - Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu meberikan motivasi kepada mahasiswa baru Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Sabtu (26/8).

Bertempat di Auditorium Graha Tanoto, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Kampus II Bekasi Ahmad Syaikhu menyampaikan di depan para mahasiswa baru terkait beberapa hal yang harus ditanamkan agar terus berusaha membangun negeri tercinta Indonesia.

"Pertama kita harus menumbuhkan sikap bangga dengan kemampuan kita, Kedua optimis dalam menyongsong masa depan dengan prestasi serta yang ketiga kolaborasi kebersamaan saat menyongsong masa depan bukan dengan egosentris bahwa berprestasi hanya seorang diri saja namun bersama kita meraih prestasi," jelas Ahmad Syaikhu.

Motivasi dan keinginan harus lahir dari diri sendiri. Motivasi untuk berprestasi harus dibangun sejak awal. Perencanaan masa depan sebaiknya dibangun sejak dini.

"Semua hal tersebut harus tumbuh dalam diri kita agar memiliki kesiapan serta optimis untuk menyongsong masa depan yang lebih baik dengan berprestasi," tuturnya.

Ahmad Syaikhu juga menambahkan jika tidak memiliki kesiapan serta optimisme dan prestasi dalam menyongsong maka di masa depan akan menjadi penonton di negeri sendiri. Sumber daya alam yang berlimpah tidak akan bisa dimanfaatkan tanpa SDM yang bermutu.

"Sebuah keberhasilan harus melalui proses yang panjang, oleh sebab itu kesabaran juga menjadi hal penting dalam mewujudkan cita-cita dan prestasi kita semua, tidak akan mungkin tanpa kesabaran kita mampu berprestasi", jelasnya.

Pada kesempatan itu Ahmad Syaikhu juga meminta mahasiswa baru untuk memerangi narkoba.

"Tugas kita adalah melanjutkan dan mengisi kemerdekaan ini bukan dengan berleha leha atau bersantai santai agar seluruh masyarakat sejahtera serta dapat berkecimpung dalam ketertiban Dunia. Semoga ini semua menjadi kenyataan dan kita harus siap tampil untuk berprestasi", pungkas Wakil Wali Kota Bekasi itu.

Diakhir sambutan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu yang juga bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat itu menghibur mahasiswa baru dengan pantun.

"Di Margahayu banyak pohon kecapi, di panennya setahun sekali, dirgahayu 72 kemerdekaan RI, yuk kita isi dengan prestasi," ujarnya. (rls)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *