SMS CENTER 0812 9758 2662

Ahmad Syaikhu: Kota Bekasi Siap Terima Pengungsi Rohingya

BEKASI SELATAN - Dukungan terhadap para pengungsi Rohingya terus berdatangan. Kali ini Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, menyatakan siap menampung para pengungsi Rohingya yang datang ke Kota Bekasi dengan izin dari Pemerintah Pusat.

Kepada infobekasi.co, Selasa (5/9), Syaikhu secara tegas menyatakan komitmen Pemkot Bekasi untuk mendukung penyelesaian masalah etnis Rohingya di Myanmar.

Selain itu pula, bentuk dukungan lainnya pun diucapkannya dengan kesediaan Pemkot Bekasi menerima dan menampung kedatangan para pengungsi Rohingya yang masuk ke Kota Bekasi.

"Kami siap menampung mereka dengan catatan Pemerintah Pusat memberikan izin," tuturnya lugas.

Syaikhu juga menegaskan, nantinya Pemkot Bekasi juga akan mencarikan tempat dan lokasi yang layak untuk mereka tempati di Kota Bekasi.

"Lokasi dan tempatnya akan kami carikan dan sediakan sebaik mungkin bagi saudara-saudara kami," terangnya.

Selain bersedia menerima para pengungsi Rohingya, Syaikhu juga menghimbau kepada warga Kota Bekasi agar memberikan dukungan dan bantuannya kepada mereka.

Agar konflik dan permasalahan yang menyebabkan kematian bisa segera diakhiri dan mereka bisa mendapatkan tempat tinggal yang lebih kondusif.

"Pemkot Bekasi menghimbau kepada warga Kota Bekasi agar bisa memberikan bantuan kepada para etnis Rohingya melalui lembaga-lembaga resmi yang ditunjuk Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan tersebut," tandasnya. (Apl)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *