SMS CENTER 0812 9758 2662

Syaikhu: Rooftop Pemkot Bisa Dijadikan Pilot Project Inovasi Pertanian dan Wisata Agro

MEDANSATRIA - Wakil Wali Kota Bekasi, H Ahmad Syaikhu berharap agar kecamatan lain di Kota Bekasi bisa seperti Medansatria yang telah berhasil menjalin kerjasama Tiga Pilar dalam hal ketahanan pangan.

Seperti diketahui Koramil 01/Kranji di bawah Kodim 0507/Bekasi, Dinas Pertanian dan Perikanan serta kecamatan Medansatria baru saja melakukan Panen Raya Padi di lahan sawah seluas 3 hektar yang ada di kelurahan Kalibaru, Kamis (14/09)

Wakil Wali Kota Bekasi, H Ahmad Syaikhu mengatakan, kedepan, dinas terkait harus membuat ide-ide kreatif guna menciptakan pertanian abadi. Sinergitas Tiga Pilar juga harus tetap dipertahankan dan dilanjutkan agar ketahanan pangan tetap tercipta di Kota Bekasi.

“Kita cukup bangga dengan adanya ketahanan pangan ini. Urban farming merupakan suatu kebutuhan di masa mendatang,” katanya.

Wakil Wali Kota Bekasi, H Ahmad Syaikhu menggiling padi hasil panen raya sinergitas Tiga Pilar.

Syaikhu mengaku cukup bangga di Kota Bekasi masih ada panen padi. Hal ini, kata dia, bisa menjadi satu penyemangat atas keberhasilan dinas pertanian dan jajaran Kodim 0507/Bekasi selama ini.

“Kita harus bisa menghasilkan sektor pangan sendiri dibalik ketersediaan lahan. Semoga akan muncul inovasi pada dinas pertanian dan perikanan kedepan,” harap dia.

“Rooftop gedung Pemkot bisa di inovasikan sebagai pilot project dalam bidang cocok tanam pertanian. Dan, nantinya bisa saja menjadi pusat wisata agro di Kota Bekasi,” imbuh Ahmad Syaikhu.

Lebih lanjut, Syaikhu mengatakan, dengan memiliki ketahanan pangan sendiri, Kota Bekasi akan lebih kokoh dan digdaya.

“Dengan kebersamaan ini Kota Bekasi akan lebih maju. Bersama kita raih prestasi,” tandasnya. (tnc)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *