SMS CENTER 0812 9758 2662

Wawali Hadiri Panen Padi di Medan Satria

Wawalkot Bekasi Ahmad Syaikhu menghadiri panen padi bersama unsur tiga pilar di Kel. Kalibaru - Medan Satria, Kamis (14/9). Panen padi tersebut merupakan jenis Ciherang dengan masa panen hingga tiga kali dalam setahun.

"Ini yang juga harus kita siapkan melawan proksi word disektor pertanian. Sekarang lahan pertanian terbatas namun kebutuhan konsumsi terus meningkat," kata Wakil Walikota Ahmad Syaikhu kepada Dakta.

Wakil Walikota Bekasi ikut menggiling padi hasil panen di Medan Satria

Untuk itu, lanjutnya, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi harus mampu melihat peluang dalam ikut andil memajukan sektor pertanian diperkotaan. "Pak Kadis (Momon Sulaeman, red) ke depan harus dipikirkan bagaimana pertanian meningkatkan pertanian berbasis pekotaan," tegas Syaikhu.

Sementara itu, Kasdim 0507/Bekasi Mayor czi Sali mengatakan pertumbuhan pembangunan belakangan berdampak kepada ketersediaan lahan pertanian disuatu daerah.

"Program ketahanan pangan inilah dari Panglima TNI, kita mencoba bantu untuk ikut serta menyediakan kebutuhan pangan didaerah," ujar Kasdim czi Sali.

Ia juga tak pungkiri, ketersediaan lahan pertanian saat ini menjadi hal mendasar dalam mendukung program nasional swasembada pangan.

Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi Momon Sulaeman ditempat yang sama mengatakan, saat ini lahan pertanian terdapat 475 hektar tersebar di 12 kecamata. Dengan perkirakan setiap tahunnya berkurang 10 persen untuk pembangunan pusat bisnis, perumahan dan perkantoran.

"Yang bisa kita lakukan adalah memanfaatkan lahan yang kosong untuk persawahan," pungkas Momon.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Camat Medan Satria Taufiq Rahmat, Danramil 01/Kranji Mayor Inf Rahmat Triono, unsur polsek dan Lurah Kalibaru Suhartono.

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *