SMS CENTER 0812 9758 2662

Himbauan Wawali: Antisipasi Datangnya Banjir 5 Tahunan di Bekasi

 

Musim hujan kini telah tiba, mengingat banjit 5 tahunan di Kota Bekasi, Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu saat membuka apel pagi di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Senin (16/10) menghimbau kepada seluruh peserta apel untuk siap siaga.

Apel yang diikuti sekitar 2000 orang yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Terlihat dalam apel, Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, Asda I, II, dan III, Para Kepala SKPD, Para Camat dan Lurah, Para Pemangku Jabatan Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pada peserta khususnya para pemangku jabatan agar saling mengingatkan dan siap siaga pada banjir 5 tahunan di Bekasi.

"Saya ingin mengingatkan untuk kita semua khususnya kepada para pemangku jabatan yang terkait penanggulangan bencana yaitu Para Camat, Para lurah, Kepala BPBD dan Kepala Dinas Sosial di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi,” kata Ahmad Syaikhu.

Jika kita lihat beberapa daerah curah hujannya sudah mulai tinggi dan terjadi bencana. Kita teringat Bekasi memiliki siklus 5 tahunan datangnya banjir dan itu terjadi di tahun 2002, 2007, 2012 serta kemungkinan terjadi di tahun 2017, jelasnya.

“Oleh karena itu, melihat curah hujan di Bekasi yang sekarang ini masih belum terlalu tinggi, maka seyogyanya kita harus mengantisipasi apabila terjadi banjir 5 tahunan yang lebih besar,” ujar Ahmad Syaikhu.

Syaikhu juga mengatakan, untuk kesiapan dan perlengkapan evakuasi saat terjadinya banjir 5 tahunan di Bekasi agar segera disiapkan.

“Melalui berbagai kesiapan dan perlengkapan - perlengkapan yang harus kita gunakan dalam mengevakuasi hendaklah disiapkan serta kesiapan seluruh warga masyarakat Kota Bekasi juga harus segera disosialisasikan sehingga masyarakat siap dan tanggap dalam menghadapi berbagai kemungkinan datangnya bencana,” tutupnya.

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *