SMS CENTER 0812 9758 2662

Permasi Adakan Bedah Buku "Bekasi Rumah Kita" Karya Ahmad Syaikhu

BEKASI - Persatuan Mahasiswa Bekasi (PERMASI) mengadakan seminar dan bedah buku "Bekasi Rumah Kita" karya Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu dan langsung dihadiri oleh wakil walikota Bekasi sebagai narasumber, Jumat (17/11) ) di Aula Muzdalifah Islamic Center.

Ketua Permasi Riki Andriansyah mengatakan bedah buku ini diikuti anggotanya termasuk para alumni Permasi Bekasi Raya dan Jakarta Raya.

"Selayaknya bedah buku, narasumber selaku penulis buku akan menceritakan proses dan latar belakang dan isi buku agar peserta bisa terinspirasi dan mengambil manfaat", ungkap Riki.

Diketahui, Penulis buku "Bekasi Rumah Kita" yakni H Ahmad Syaikhu sekarang ini aktif menjabat sebagai Wakil Walikota Bekasi mendampingi Walikota Bekasi Rahmat Effendi sejak 10 Maret 2013 hingga akan berakhir pada 10 Maret 2018.

Ahmad Syaikhu bercerita disela tugasnya kesehariannya ini, ia menyempatkan untuk mengekspresikan momen perjalanannya saat bertugas dalam bentuk tulisan. Hanya ia mengkategorikan buku karyanya ini berisi hal-hal sederhana dan bukan merupakan buku ilmiah.

"Momen kecil diabadikan agar tidak lupa dan diekspresikan dalam tulisan. Sekarang dibuat buku hingga bisa dinikmati dan menjadi bacaan banyak orang. Buku ini sebagai hadiah saja dan tidak diperjualbelikan," kata Ahmad Syaikhu di depan peserta.

Tak hanya itu, Ahmad Syaikhu pun menjelaskan mengenai indentitas Kota Bekasi yang saat ini belum diketahui orang banyak khususnya masyarakat Bekasi sendiri.

"Identitas Kota Bekasi awalnya kita memakai bambu, itu identitas dari segi icon. Namun kedepannya Kota Bekasi harus memiliki identitas seperti rumah, dan bahasa", ucap Syaikhu.

Tidak lupa ia berpesan agar terus berkreasi dan menumbuhkan semangat tradisi literasi di kalangan generasi muda. Ia pun menginisiasi pembuatan Buku 'Car Free Day Kota Bekasi' yang merupakan kontribusi tulisan karya pelajar SMP, SMA dan SMK Kota Bekasi.

Dalam kesempatan itu, sebagai hadiah, setiap peserta dihadiahi buku Bekasi Rumah Kita. Dia ingin usai membaca agar peserta bedah buku bisa memberikan komentar melalui media sosial miliknya seperti pada akun Instagramnya di Ahmad Syaikhu.

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *