SMS CENTER 0812 9758 2662

Syaikhu Serap Aspirasi Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kota Tasikmalaya

Tasikmalaya - Bakal calon wakil gubernur jawa barat tahun 2018-2023 dari Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) Zahra, Bilqis dan Intra di Kelurahan Parakan Nyasar - Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Syaikhu mengawali sambutannya dengan menyapa para ibu pengurus dan anggota KWT serta menyampaikan rasa hormat dan bangga bisa hadir diantara masyarakat tani di Tasikmalaya.

“Bertemu dengan ibu KWT disini merupakan kehormatan bagi saya dan saya sangat mengapresiasi hasil produk kelompot tani disini” ujar Syaikhu pada para petani wanita.

Dalam kunjungannya Syaikhu mendengarkan masukan dan keluh kesah perjuangan pendirian KWT Zahra.

Yayah, Ketua KWT Zahra bercerita dengan penuh semangat menceritakan lika-liku awal mula mendirikan KWT dari kendala permodalan dan pemasaran produk.

“Tahun 2012 saat mendirikan KWT modal hanya 500 ribu, anggota baru 15 orang, 6 bulan mulai bertani lahan diambil pemilik berikut hasilnya, tetapi dari situ Alhamdulillah dapet bantuan dari Bidang Perempuan PKS Tasikmalaya sebesar 4 juta dan kini total uang berputar sudah 155 juta” ujar Yayah.

Syaikhu mengajak KTW untuk lebih kreatif lagi dalam memasarkan produknya, “kemasan produk diperbaiki, dan sekarang bisa berpromosi secara online juga”. Jelasnya.

Syaikhu juga mengungkapkan 3 peran pemerintah yang akan diperjuangkan bilamana ia menjadi Wagub Jabar.

“Pertama permudah proses perijinan, kedua memberikan akses permodalah dan ketiga membantu pemasaran produk” Papar Syaikhu.

Ia meyakini apabila 3 peran tersebut diatas berjalan dengan baik, UMKM atau KWT di Jawa Barat akan Sejahtera. (Den)

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *